Liga Inggris

David Silva Sebut Wonderkid Inggris Ini Siap Gantikan Perannya di Manchester City

Rabu, 26 Juni 2019 22:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi Phil Foden setelah mencetak gol pada laga Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur (20/04/2019). Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi Phil Foden setelah mencetak gol pada laga Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur (20/04/2019).

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Spanyol, David Silva akan meninggalkan Manchester City di akhir musim 2019/20. Ia pun mendukung wonderkid Inggris, Phil Foden untuk menggantikan perannya di skuat The Citizens.

David Silva menegaskan akan mengakhiri masa baktinya bersama Manchester City, klub yang dibelanya selama kurang lebih 10 tahun. Bahkan ia sudah berpamitan dengan Guardiola.

Meski bakal kehilangan sosok penting di lini tengah, Pep Guardiola tak perlu pusing untuk mencari pengganti yang sepadan dengan David Silva. Pasalnya, sang pemain mengatakan bahwa penggantinya sudah ada di skuat Manchester City, yakni Phil Foden.

Pemain sepak bola asal Spanyol itu mengatakan bahwa Phil Foden mengingatkan pada dirinya saat muda. Meski Foden masih berusia 19 tahun, namun ia memiliki bakat alami untuk menjadi pemain hebat.

"Saya yakin dia (Foden) akan menjadi pemain yang hebat dan dia akan menjadi pengganti yang baik untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkanku," ucap Silva dikutip dari situs berita sepak bola Goal Internasional.

David Silva kemudian menjelaskan bahwa Foden bukan hanya pemain yang berbakat saja. Akan tetapi, Foden merupakan pemain yang sangat kompetitif dan selalu ingin memenangkan pertandingan.

Pemain sepak bola berusia 33 tahun itu pun sudah memberikan banyak nasihat kepada Phil Foden, sehingga ia sangat yakin dengan kemampuan produk akademi Manchester City ini.

"Saya sudah memberinya banyak nasihat, seperti bagaimana cara bergerak di lapangan. Dia menangkap nasihat saya dengan baik dan dirinya kini jauh lebih berkembang," tegas Silva.

Phil Foden sendiri sudah mulai mendapatkan kesempatan di skuat utama Manchester City. Musim 2018/19, ia tercatat sudah bermain sebanyak 26 kali di semua kompetisi dengan mencetak tujuh gol dan dua assists.

David Silva pun bisa dikatakan sebagai salah satu legenda dari Manchester City dan jika menurutnya Phil Foden bisa menjadi menggantikan peranannya di masa depan, tentu pihak klub tak ada salahnya untuk mempertimbangkan apa yang dikatakan oleh sang legenda.