Liga Inggris

Pelatih Berdarah Indonesia Warisi Takhta Pep Guardiola di Man City

Minggu, 29 September 2019 13:13 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama pelatih Eropa berdarah Indonesia, Giovanni van Bronckhorst menjadi salah satu juru taktik yang didapuk raksasa Inggris, Manchester City, sebagai pewaris takhta Pep Guardiola selanjutnya di Etihad Stadium.

Melansir dari Mirror, mantan pelatih Feyenoord Rotterdam ini dilaporkan telah diberi akses kesetiap area maupun bagian klub oleh petinggi Man City. Hal ini disebut sebagai langkah persiapan The Citizens jika Pep Guardiola memutuskan pergi dari Etihad.

Terlebih kontrak Pep Guardiola bersama Manchester City tersisa dua tahun lagi atau habis pada tahun 2021. Oleh karenanya, nama Giovanni van Bronckhorst pun didapuk sebagai penerusnya. Rencananya Manchester City akan memberi akses kepada mantan pemain Barcelona ini pada musim depan atau tahun 2020.

Langkah yang diambil Man City ini berkaca pada apa yang dialami tetangganya, Manchester United. Kepergian Sir Alex Ferguson membuat Setan Merah terpuruk dalam beberapa musim terakhir dan kesulitan mencari suksesor pria asal Skotlandia tersebut.

Meski masih terbilang muda untuk ukuran pelatih, Giovanni van Bronckhorst tak boleh dipandang sebelah mata. Pria berdarah Maluku ini berhasil membawa Feyenoord menjadi juara Eredivisie setelah 18 tahun absen menjadi kampiun dan meraih lima gelar domestik dalam empat musimnya bersama tim berjuluk De club van het volk ini.