Liga Champions

Liga Champions: Sadar Minimnya Dukungan untuk Man City, Guardiola 'Mengamuk'

Selasa, 1 Oktober 2019 13:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City merasa timnya kurang dukungan fans ketika menjalani kompetisi Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City merasa timnya kurang dukungan fans ketika menjalani kompetisi Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Manchester City akan menjalani laga kedua Liga Champions 2019-2020 melawan Dinamo Zagreb pada Rabu (02/10/2019) mendatang. Jelang laga tersebut, pihak Manchester City merasa mereka tidak mendapatkan dukungan dari fansnya sendiri.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City. Dirinya beranggapan jika para fans lebih banyak mendukung tim asuhnya ketika berlaga di Liga Inggris karena hal itu lebih menarik.

Inilah yang justru disayangkan pelatih berusia 48 tahun itu. Pasalnya, kompetisi Liga Champions juga merupakan hal yang penting terutama untuk mendapat predikat tim sepak bola tertangguh di Benua Biru. Oleh karenanya dukungan dari para fans dinilai sangat berharga.

"Saya tahu para fans menganggap Liga Inggris jauh lebih menarik. Kami tahu sebagai klub, sebagian besar orang ingin kami memenangkan Liga Inggris dibandingkan Liga Champions," ujar Guardiola dilansir laman berita Sportbible.

"Saya tahu betapa spesialnya hal itu, tapi kompetisi ini juga bagus. Mereka memiliki banyak pemain hebat dan kami ingin mengukir prestasi lebih banyak lagi dengan memenangkan Liga ini. Saat ini yang kami butuhkan ialah dukungan dari para fans," tutupnya.

Di bawah kursi kepelatihan Guardiola, Manchester City masih belum mampu meraih trofi penghargaan Liga Champions. Hal ini dikarenakan kesempatan itu selalu kandas. Terakhir, langkah The Citizens harus terhenti di babak perempatfinal usai kalah jumlah gol tandang dari Tottenham Hotspur bulan April lalu dengan agregat 4-4.

Padahal Guardiola dikenal cukup sukses mengantarkan beberapa klub lainnya memenangkan trofi penghargaan ajang kompetisi sepak bola bergengsi seantero Eropa itu. Sebelumnya, pelatih asal Spanyol itu sempat membuat Barcelona memenangkan Liga Champions sebanyak dua kali.

Liga Champions musim ini mereka pun masih berjuang di babak grup yang berisi beberapa klub tangguh seperti Dinamo Zagreb, Atalanta, dan Shakhtar Donetsk. Sempat menang 3-0 lawan Shakhtar Donetsk, Kamis (19/9/19) lalu, membuat mereka cukup yakin bisa lolos ke babak selanjutnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%