Liga Indonesia

Jumpa Persebaya di Final Liga 1 U-20, Kapten Barito Waspadai Sosok Ini

Jumat, 11 Oktober 2019 18:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Barito Putera, Muhammad Hanapi berupaya melewati penjagaan pemain Bhayangkara FC dalam babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (09/10/19) malam. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Barito Putera, Muhammad Hanapi berupaya melewati penjagaan pemain Bhayangkara FC dalam babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (09/10/19) malam. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM – Jelang laga final kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20 antara Persebaya Surabaya U-20 vs Barito Putera U-20, Sabtu (12/10/19) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, para pemain terus mematangkan persiapan.

Kapten Barito Putera U-20, Yuswanto Aditya, mengaku telah mempelajari gaya permainan Young Green Force yang memang digdaya di sepanjang babak penyisihan hingga semifinal Liga 1 U-20.

Beruntung, Barito Putera U-20 berpengalaman dalam menghadapi partai final di kompetisi Liga 1 U-19 tahun lalu, ditambah dengan tak banyak perombakan tim sejak musim lalu, sehingga memiliki kematangan taktik serta mental bermain.

“Lawan Persebaya nanti, kita lebih banyak recovery, soalnya jangka waktu pertandingan juga berdekatan, jadi kita fokus recovery untuk persiapan pertandingan saja,” sebut Yuswanto Aditya kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (11/10/19).

“Komposisi pemain Persebaya rata-rata masih sama seperti tahun lalu. Kita tahun lalu juga sudah pernah bertemu, jadi semua lini harus diwaspadai,” imbuhnya.

Salah satu pemain Persebaya Surabaya U-20 yang menjadi sorotan bek Barito tersebut adalah Vengko Armeyda. Perlu diketahui, saat ini Vengko sudah melesakkan setidaknya tujuh gol di Liga 1 U-20.

"Sangat perlu diwaspadai, karena Vengko Armeyda pemain bagus, dia juga masuk tim senior Persebaya.”

“Tapi kita enggak bisa cuma fokus ke dia saja, soalnya pemain yang dimainkan di final pasti pemain terbaik semua,” tambah Yuswanto lagi.

Selain pertemuan antara Persebaya Surabaya U-20 vs Barito Putera U-20 di final Liga 1 U-20, dua tim lainnya juga tengah memperebutkan peringkat ketiga di kompetisi sepak bola usia muda tersebut, yakni PSIS Semarang U-20 vs Bhayangkara FC U-20.