Liga Indonesia

Miris, Komite Pemilihan Ungkap Beberapa Bakal Calon Exco PSSI Terlibat Kasus Sepak Bola

Jumat, 11 Oktober 2019 08:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo PSSI. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - Ketua Komite Pemilihan Ketum PSSI, Syarif Bastaman, mengungkapkan ada beberapa nama bakal calon anggota komite eksekutif (Exco) terlibat kasus sepak bola. Hanya saja, ia enggan mengungkapkan siapa saja mengingat status mereka masih sebatas saksi. 

Syarif mengonfirmasi ada sekitar lima sampai enam nama yang mengalami masalah di atas. Buntutnya, mereka belum sepenuhnya lolos verifikasi, namun masih punya kesempatan untuk melakukan banding hingga 18 Oktober mendatang.

"Komdis punya beberapa catatan terhadap beberapa orang yang pernah dihukum komdis, baik saat pertandingan atau maupun sedang menjalani kasus yang belum selesai atau persidangannya sedang berlangsung," kata Syarif Bastaman, Kamis (10/10/19). 

"Ada beberapa orang tapi saya tak bisa buka, mereka lolos sementara karena posisinya saksi. Status mereka kami akan umumkan kepada para voter secara detail," imbuhnya.

Untuk memantau semua bakal calon Exco PSSI, Komite Pemilihan melakukan pengecekan menyeluruh terhadap semua berkas serta dokumen yang dikirim. Mereka akan dibantu banyak pihak termasuk kepolisian, pengadilan, serta kesekjenan, dan Komisi Disiplin PSSI.

Hingga kini, tercatat delapan calon ketua umum yang lolos verifikasi (3 calon tak lolos tapi diberikan kesempatan banding), lalu ada 13 calon wakil ketua umum yang lolos (3 banding) dan 70 bakal calon anggota Exco yang lolos (ditambah 1 banding).

Para kandidat pengurus PSSI yang lolos verifikasi dengan catatan akan diberi kesempatan melakukan banding pada 10-16 Oktober. Selanjutnya, dilakukan pengumuman calon tetap pada 18 Oktober dan calon tetap yang lolos diberikan masa kampanye pada 24-31 Oktober.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%