Liga Indonesia

Menang Tipis, Arema FC Putri Amankan Posisi Runner-up Grup B Liga 1 Putri

Jumat, 11 Oktober 2019 03:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain sepak bola wanita melakukan ritual sebelum laga. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain sepak bola wanita melakukan ritual sebelum laga.

INDOSPORT.COM - Arema FC mematenkan posisi runner-up di Grup B Liga 1 Putri 2019, setelah mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 1-0 dalam laga ketiga di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Kamis (10/10/19) sore.

Tambahan tiga poin membuat tim berjulukan Ongis Kodew itu menggusur posisi PSM Makassar Putri dari peringkat kedua Grup B Liga 1 Putri.

Arema FC yang kini mengoleksi 6 poin, berada di bawah Persipura yang menempati puncak klasemen dengan 9 poin, dan di atas PSM (4 poin), Bali United (3) dan Persebaya (0).

"Sebelum pertandingan, kami memang ingin mengejar posisi di klasemen. PSM sebelumya ada di atas, sekarang berhasil kami geser," bilang Alief Syafrizal dalam konferensi pers pasca laga.

Kendati demikian, Alief mengaku anak asuhnya masih butuh pembenahan di sana sini. Terutama dalam hal finishing, yang tampak belum maksimal meski memiliki beragam peluang mencetak gol.

Beruntung, tumpukan peluang tak maksimal itu berbuah satu gol saja. Sepakan akurat Sheva Imut Furyzcha di menit 49, menjadi pembeda pada hasil akhir laga yang turut disaksikan lebih dari 100 Aremania itu.

"Tetapi dengan waktu yang seperti ini, evaluasi tampaknya belum bisa dilakukan. Rest satu Minggu sebelum seri kedua nanti menjadi waktu yang pas untuk berbenah," Pelatih Arema FC putri itu memaparkan.

Pada matchday kelima seri pertama Grup B nanti, Arema FC tinggal menghadapi Bali United, Sabtu (12/10/19) nanti. 

Tambahan poin akan sangat berguna bagi Ongis Kodew untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal Liga 1, sekaligus modal memasuki seri kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%