Bola Internasional

Kualifikasi Piala Dunia 2022: 'Messi Arab' Tunjuk Satu Pemain Usai UEA Gilas Timnas Indonesia

Jumat, 11 Oktober 2019 11:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© amoory10
Pemain timnas Uni Emirat Arab (UEA), Omar Abdulrahman, menunjuk satu pemain usai timnya mengalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (10/10/19). Copyright: © amoory10
Pemain timnas Uni Emirat Arab (UEA), Omar Abdulrahman, menunjuk satu pemain usai timnya mengalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (10/10/19).

INDOSPORT.COM – Pemain timnas Uni Emirat Arab (UEA), Omar Abdulrahman, memberikan pujian ke rekan setimnya setelah berhasil menggilas Timnas Indonesia 5-0 di matchday ke-3 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Al Maktoum pada Kamis (10/10/19) malam WIB.

Pemain yang dijuluki Lionel Messi-nya UEA memposting foto dirinya bersama Ali Mabkhout, yang mencetakan tiga gol alias hattrick ke gawang Indonesia yang dijaga Wawan Hendrawan.

“Selamat kepada semua pemain (UEA) atas kemenangan ini, dan selamat kepada saudara saya Ali Mabkhout, pencetak gol bersejarah untuk timnas dan yang terbaik di masa depan. Insya Allah,” tulis pemain yang akrab disapa Amoory.

Ali Mabkhout pantas menerima pujian atas penampilannya yang sangat moncer selama laga melawan tim asuhan Simon McMenemy tersebut. Dia melesakkan tiga gol, yakni di menit ke-51, 72 serta penalti menit ke-61.

UEA melengkapi dua gol lainnya lewat upaya dari Khalil Ibrahim pada menit ke-41 dan tutup dengan Tareq Ahmed pada menit ke-93 yang membuat Wawan Hendrawan kesal bukan main.

Perlu diketahui, Ali Mabkhout merupakan top skor UEA di Piala Asia 2019 lalu. Ia berhasil mengemas empat gol dan menjadi pahlawan kemenangan UEA di perempatfinal melawan Australia lewat gol tunggalnya.

Di usia 28 tahun, Ali Mabkhout telah menjadi ujung tombak andalan UEA. Ia telah mencatatkan 51 gol bersama UEA selama 80 laga yang ia jalani.

Kemenangan telak atas Timnas Indonesia membuat UEA merangsek ke pundak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan koleksi 6 poin. Sementara pasukan Garuda Muda makin tenggelam di dasar klasemen, tanpa satupun poin.