Liga Indonesia

Move On dari Madura United, Persib Langsung Tatap Laga Kontra Persebaya

Jumat, 11 Oktober 2019 09:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Senin (9/9/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Senin (9/9/19).

INDOSPORT.COM - Setelah meliburkan aktivitas selama empat hari, skuat Persib Bandung kembali menggelar latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (10/10/19). 

Pelatih Robert Rene Alberts menuturkan bahwa sesi latihan itu dilakukan agar anak asuhnya mulai fokus menatap pertandingan terdekat menghadapi Persebaya Surabaya.

Apalagi, pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 tersebut tidak akan digelar di Bandung karena dipindahkan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/19).

"Empat hari sudah kami beristirahat. Yang paling penting bagi pemain adalah kembali memulai latihan. Mereka akan merasa nyaman dan kembali termotivasi dari segi mental," kata Robert Rene Alberts

"Kami tahu Persib tak memungkinkan bermain di Bandung kontra Persebaya Surabaya. Sekali lagi kami bermain jauh dari rumah itu yang harus kami jalani," ucapnya menambahkan. 

Selain itu, pelatih asal Belanda ini mengingatkan anak asuhnya untuk tak larut dalam kekecewaan menyusul kekalahan menyakitkan dari Madura United beberapa waktu lalu. 

Menurutnya, dari laga tersebut ada banyak pelajaran yang bisa diambil oleh Persib Bandung supaya selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi dan memetik hasil maksimal. 

"Kami kembali bergabung dan melupakan kekecewaan saat kalah dari Madura United. Saya ingin pemain menganalisis hasil dan statistik pertandingan karena hal itu sangat mencurigakan," tandas Robert Rene Alberts.