Liga Indonesia

Pemain PSIS U-20 Petik Pelajaran Usai Dikalahkan Persebaya

Jumat, 11 Oktober 2019 19:33 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSIS Semarang U-20 takluk dari Persebaya Surabaya di semifinal Elite Pro Academy U-20 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSIS Semarang U-20 takluk dari Persebaya Surabaya di semifinal Elite Pro Academy U-20 2019.

INDOSPORT.COM - Pemain PSIS Semarang U-20, Gian Lugi Kurniawan menganggap kekalahan dari Persebaya Surabaya U-20 di partai semifinal Elite Pro Academy U-20 beberapa waktu lalu bisa menjadi modal baik untuk timnya.

Pemain bernomor punggung 80 ini mengatakan bahwa sebuah kekalahan dari Bajul Ijo muda justru bisa menjadi pembelajaran bagi timnya kala menghadapi Bhayangkara FC U-20 di perebutan tempat ketiga Elite Pro Academy U-20 tahun 2019.

"Untuk kesiapan pemain, kami dari pemain PSIS U-20 siap untuk pertandingan besok dan kami sudah melupakan pertandingan kemarin (lawan Persebaya U-20)," ujar Lugi kepada awak media saat sesi konferensi pers jelang pertandingan.

"Hasil kemarin justru mampu menjadi modal untuk kami para pemain supaya meraih kemenangan di partai perebutan juara ketiga melawan Bhayangkara FC U-20, kami akan berjuang keras untuk memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Pada partai lalu, PSIS U-20 yang tampil fight sepanjang pertandingan harus mengakui keunggulan Persebaya U-20 dengan skor 3-1. Walaupun gagal ke final, pencapaian Laskar Mahesa Jenar muda sudah luar biasa karena tahun lalu saat masih kompetisi U-19 mereka hanya sampai di babak penyisihan.

Partai PSIS U-20 melawan Bhayangkara FC U-20 akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (12/10/19) sore.