Liga Indonesia

Penyebab Kegagalan Persebaya Meraih Tiga Poin dari Borneo FC

Jumat, 11 Oktober 2019 23:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Laga pertandinga Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Laga pertandinga Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal langsung merespons kegagalan timnya meraih hasil maksimal, saat menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, dalam laga lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2019, Jumat (11/10/19).

Dalam laga tersebut, kedua tim hanya bisa bermain imbang 0-0. Menurut Pikal, penyelesaian akhir yang buruk jadi faktor utama timnya gagal mencetak gol dan meraih tiga poin saat bertemu Borneo FC.

Padahal dalam setiap latihan tim, pria berdarah Austria itu selalu fokus memberikan menu penyelesaian akhir untuk lini depan timnya.

"Saya pikir selama satu minggu selalu kami latihan ini (penyelesaian akhir) tapi belum berjalan baik," kata Wolfgang Pikal usai laga.

"Tapi karena hasil pada pertandingan ini kita belum bisa bikin gol, artinya kita masih harus melakukan latihan ini lagi," lanjutnya.

Lebih lanjut, mantan asisten pelatih Alfred Riedl di Timnas Indonesia ini juga berjanji akan segera melakukan evaluasi tim, agar pertandingan selanjutnya Persebaya tampil jauh lebih baik.

Kekecewaan gagal meraih poin penuh di depan publik Bonek juga dirasakan oleh pemain Persebaya, Rendi Irawan. "Semua pemain sudah bekerja keras, tapi lagi-lagi keberuntungan memang belum memihak kita," kata Rendi Irwan.

Hasil pertandingan ini membuat Persebaya Surabaya tak bergemin di posisi ke-8 dengan 31 poin. Sedangkan Borneo FC, nyaman di peringkat ke-4 dengan 34 poin.