Liga Indonesia

Perkiraan Starting XI Jelang Timnas Indonesia U-23 vs China

Jumat, 11 Oktober 2019 14:51 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Prakiraan Starting XI Jelang Timnas Indonesia U-23 vs China Copyright: © INDOSPORT
Prakiraan Starting XI Jelang Timnas Indonesia U-23 vs China

INDOSPORT.COM – Dalam hitungan jam, Timnas Indonesia U-23 bakal meladeni China dalam suatu turnamen pemanasan jelang SEA Games 2019 di Stadion Wuhan Sports Center.

Timnas Indonesia asuhan Indra Sjafri akan mengikuti ajang CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 sebagai bagian dari pematangan skuad. Itu semua dilakukan agar dapat meraih hasil maksimal di SEA Games nanti.

Rencananya di turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-23 akan bertemu dengan tim tuan rumah, Arab Saudi, dan Yordania. Tapi sebelum bertemu dengan dua kekuatan Timur Tengah itu, Timnas Indonesia U-23 perlu melawan China terlebih dahulu malam ini.

Meskipun hanya menjadi pemanasan saja, tetap saja ajang ini akan dihadapi dengan serius oleh Timnas Indonesia U-23. Untuk itu, pelatih Indra Sjafri pasti akan berpikir keras seperti apa starting XI terbaik yang akan diturunkan dalam laga melawan China nanti.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk meracik starting XI terbaik Timnas Indonesia U-23 jelang melawan China dalam ajang CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019.

Kiper: Nadeo Argawinata

Meski ada nama Muhammad Riyandi, tapi sepertinya nama Nadeo Argawinata layak dikedepankan. Kiper Borneo FC ini memang belum banyak memiliki pengalaman di level internasional, tetapi kemampuan dirinya telah diakui sejak membela Borneo FC musim lalu.

Di Liga 1 musim ini saja, Nadeo telah tampil cemerlang dengan hanya kebobolan 23 gol dalam 19 laga dengan tambahan statistik berupa 6 clean sheets.

Bek: Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Andy Setyo, Firza Andika

© instagram.com/firzaandika11
Bek Timnas Indonesia U-22, Firza Andika merayakan keberhasilan juara Piala AFF U-22 2019. Copyright: instagram.com/firzaandika11Bek Timnas Indonesia U-22, Firza Andika merayakan keberhasilan juara Piala AFF U-22 2019.

Untuk formasi 4 pemain bertahan, sepertinya kuartet Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Andy Setyo, Firza Andika akan tetap dipertahankan oleh Indra Sjafri. Asnawi Mangkualam dan Firza Andika memiliki kemampuan overlap yang mengagumkan.

Sedangkan duet bek tengah Nurhidayat dan Andy Setyo akan menjadi batu karang tangguh dalam melawan kecepatan dan kecerdikan penyerang China yang sangat lincah. Khususnya Nurhidayat dan Andy Setyo perlu mewaspadai Zhang Yuning, wonderkid China jebolan Eropa.

Gelandang: Sani Rizki, Muhammad Luthfi, Witan Sulaeman

Di lini tengah, nama Muhammad Luthfi sebagai jenderal lapangan tengah tak boleh digantikan. Dirinya akan bahu-membahu dengan Sani Rizki dan Witan Sulaeman membentuk lini tengah yang cukup kuat untuk mendominasi bola.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sani Rizki mengeksekusi bola ke arah gawang Bali United. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTSani Rizki mengeksekusi bola ke arah gawang Bali United.

Sani Rizki dengan energi besar yang dimilikinya akan bekerja sama dengan Witan Sulaeman yang punya visi luar biasa dalam membangun serangan.

Striker: Irkham Zahrul Milla, Muhammad Rafli, Egy Maulana Vikri

Terakhir di lini serang, kami menduga penyerang sayap PSS Sleman, Irkham Zahrul Milla besar kemungkinan akan diberikan kesempatan untuk unjuk gigi. Sejauh ini di Liga 1, Irkham Zahrul Milla telah tampil baik bersama PSS dengan mencetak 1 gol dan 4 assists.

Sedangkan sisi sayap lainnya rasa-rasanya akan diberikan kepada Egy Maulana Vikri yang memang selama ini menjadi andalan pelatih Indra Sjafri untuk mengacak-acak pertahanan lawan. Kerja keras dua penyerang sayap itu akan coba dituntaskan oleh Muhammad Rafli, penyerang andalan.

Pada akhirnya inilah perkiraan starting XI Timnas Indonesia U-23 vs China, tapi yang menentukan susunan pemain utama tetaplah Indra Sjafri dan itu akan diketahui dalam hitungan jam.

© INDOSPORT
Prakiraan Starting XI Jelang Timnas Indonesia U-23 vs China Copyright: INDOSPORTPrakiraan Starting XI Jelang Timnas Indonesia U-23 vs China
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%