Bola Internasional

Timnas Indonesia Kalah 0-5 dari UEA, Tagar #SimonOut Trending Topic di Media Sosial

Jumat, 11 Oktober 2019 04:32 WIB
Editor: Juni Adi
© Media PSSI
Dendi Santoso saat mengontrol bola di laga melawan Uni Emirat Arab vs Timnas Indonesia. Copyright: © Media PSSI
Dendi Santoso saat mengontrol bola di laga melawan Uni Emirat Arab vs Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy diminta mundur oleh masyarakat Tanah Air menyusul kekalahan memalukan 0-5 dari Uni Emirat Arab di matchday ke-3 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (10/10/19).

Nasib nahas harus kembali dialami oleh Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, saat bertandang ke markas Uni Emirat Arab di matchday ke-3 Grup G pada Kamis (10/10/19) malam WIB.

Bermain di Stadion Al Maktoum, Timnas Indonesia dibantai dengan skor telak 5 gol tanpa balas. Penyerang Ali Mabkhout jadi bintang lapangan, dengan torehan tiga gol sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Khalil Ibrahim dan Tareq Ahmed.

Hasil pertandingan ini membuat posisi Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke babak selanjutnya semakin berat, karena mereka terjerembab di dasar klasemen, tanpa satupun poin dari tiga laga yang sudah dilalui.

Selain itu, kekalahan ini memperpanjang rekor buruk Timnas Indonesia, dimana Skuat Garuda tak bisa meraih kemenangan saat melawan tim-tim dari Timur Tengah sejak tahun 2013.

Usai pertandingan, suporter Timnas Indonesia yang mayoritas adalah masyarakat Tanah Air meluapkan kekecewaannya terhadap rentetan hasil buruk yang diraih oleh Hansamu Yama cs di Kualfikasi Piala Dunia 2022 kepada pelatih Simon McMenemy.

Bahkan, kebanyakan dari mereka meminta juru taktik asal Skotlandia itu untuk mundur dengan cara meramaikan tagar #SimonOut di media sosial Twitter, hingga menjadi trending topic.

© Twitter.com
Tagar #SimonOut menggema di media sosial Twitter usai Timnas Indonesia kalah 0-5 dari UEA. Copyright: Twitter.comTagar #SimonOut menggema di media sosial Twitter usai Timnas Indonesia kalah 0-5 dari UEA.

Kendati begitu, bukan berarti peluang Timnas Indonesia untuk lolos sepenuhnya tertutup karena mereka masih memiliki lima pertandingan sisa yang bisa untuk dimanfaatkan.

Terdekat, Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Selasa (15/10/19) mendatang.