Liga Italia

Bukan Gattuso, Pelatih yang Bawa Leicester City Juara Ditunjuk Tukangi Sampdoria

Sabtu, 12 Oktober 2019 03:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Pelatih baru AS Roma, Claudio Ranieri. Copyright: © Getty Images
Pelatih baru AS Roma, Claudio Ranieri.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri sudah resmi ditunjuk oleh salah satu klub Serie A, Sampdoria untuk melatih disisa musim 2019-2020 ini.

Padahal sebelumnya santer diberitakan Gennaro Gattuso akan mengisi posisi tersebut. Dilansir dari laman Football Italia, Ranieri telah menyetujui kontrak dua tahun untuk menukangi Sampdoria menggantikan Eusebio di Francesco.

Sebelumnya mantan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso digadang-gadang menyetujui tawaran dari Sampdoria. Namun ternyata pria berusia 42 tahun tersebut menolaknya. 

Kini secara mengejutkan malah Ranieri yang setuju untuk melatih Fabio Quagliarella dkk. Pria 67 tahun itu mempunyai tugas berat untuk bisa mengangkat posisi Sampdoria yang kini berada di dasar klasemen sementara.

Klub berjuluk Il Samp itu hanya meraih tiga poin dari tujuh pertandingan. Sampdoria juga menjadi klub dengan angka kebobolan paling banyak di Liga Italia dengan 12 gol.

Ranieri adalah pelatih yang berhasil membawa Leicester City menjadi juara untuk pertama kalinya dalam sejarah klub di Liga Inggris musim 2015/16. 

Mantan pelatih Juventus itu akan mengawali laga pertamanya di Liga Italia bersama Sampdoria saat menjamu AS Roma, Minggu (20/10/19).