Liga Italia

Rapor Jeblok, Eusebio Di Francesco Resmi ‘Bercerai’ dengan Sampdoria

Selasa, 8 Oktober 2019 09:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Eusebio Di Francesco pelatih AS Roma Copyright: © GettyImages
Eusebio Di Francesco pelatih AS Roma

INDOSPORT.COM – Pelatih Eusebio Di Francesco dilaporkan resmi berpisah dengan klub yang ia tangani, Sampdoria, menyusul hasil buruk yang dialami di awal musim.

Dilansir dari Football Italia, Sampdoria lewat pernyataan di situs resminya pada Senin (7/10/19) mengonfirmasi bahwa mereka dan Di Francesco telah sepakat untuk mengakhiri kontrak.

Dengan kesepakatan ini, Eusebio Di Francesco akan menerima kompensasi sebesar 1,8 juta euro (sekitar Rp28 miliar) atas sisa kontrak satu tahun yang belum berakhir.

Kepergian mantan pelatih AS Roma dari Sampdoria ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Sampdoria di bawah asuhannya belum memeroleh hasil yang memuaskan di kancah Liga Italia musim ini.

Dari tujuh pertandingan yang dilakoni, Samdoria hanya menang sekali dan enam kali kalah. Terakhir, kekalahan 0-2 dari Hellas Verona, Minggu (6/10/19), membuat posisi mereka terbenam di dasar klasemen sementara Serie A Italian dengan raihan tiga poin.

Eusebio Di Francesco meninggalkan AS Roma pada Maret lalu. Hanya tiga bulan menganggur, dia pun menerima pinangan Sampdoria, tapi dipecat empat bulan sesudahnya sekaligus menjadi pelatih pertama yang didepak musim ini.

Pihak Sampdoria sejauh ini belum mengumumkan siapa pengganti Di Francesco. Namun sejumlah rumor menyebutkan Beppe Iachini merupakan calon terkuat. Iachini sebelumnya pernah melatih Sampdoria edisi 2011-2012.