Liga Italia

Selangkah Lagi, Mantan Pelatih AC Milan Bergabung ke Sampdoria

Rabu, 9 Oktober 2019 10:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, dikabarkan selangkah lagi akan melatih Sampdoria menggantikan Eusebio De Francesco.

Setelah dipecat AC Milan, sebenarnya Gattuso sudah mendapat tawaran untuk menukangi Genoa, namun ia menolak dan memilih untuk menganggur sejenak.

Kini, dilansir dari laman Football Italia, Gennaro Gattuso malah semakin dekat untuk melatih Sampdoria. Kabarnya sudah ada pertemuan antara kedua belah pihak. 

Sampdoria percaya Gattuso bisa menjadi pengganti yang proporsional untuk Di Francesco yang dipecat karena tidak menunjukkan hasil positif di awal laga Serie A Italia 2019-2020.

Bak gayung bersambut, Gattuso dikabarkan tertarik untuk mengarsiteki Fabio Quagliarella dkk. Pria berusia 42 tahun tersebut sedang mempertimbangkan tawaran dari Sampdoria bersama dengan stafnya.

Selama 547 hari membesut AC Milan, Gattuso membukukan 82 pertandingan dengan 40 kemenangan, 22 imbang,  dan 20 kali kalah. Hasil ini belum cukup untuk menyenangkan petinggi klub sehingga akhirnya ia dipecat di akhir musim 2018-2019.

Jika akhirnya Gennaro Gattuso menolak tawarannya, Sampdoria punya alternatif lain untuk menggantikan Di Francesco. Mantan pelatih timnas Albania, Gianni De Biasi, menjadi opsi kedua untuk klub berjuluk Il Samp tersebut.