Liga Indonesia

Punya Kenangan Pahit Bertemu Persebaya di Bali, Ini Tanggapan Gelandang Persib

Sabtu, 12 Oktober 2019 10:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pemain Persib Bandung bersalaman dengan pemain Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pemain Persib Bandung bersalaman dengan pemain Persebaya.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola menanggapi dipindahkannya tempat pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persebaya Surabaya dari Bandung ke Bali, Jumat (18/10/2019). 

Menurut Zola, dipindahkannya kandang Persib ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali bukan yang pertama. Pasalnya, pada musim sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sempat menggunakan Stadion tersebut untuk menjamu lawannya, salah satunya Persebaya. 

Sehingga, kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini merasa sudah memiliki pengalaman untuk kembali bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta menghadapi tim berjuluk Bajul Ijo.

Sebagai informasi, pada musim 2018, Persib mendapatkan sanksi larangan bermain kandang di Pulau Jawa, sanksi tersebut ditulis dalam surat putusan nomor 132/L1/SK/KD-PSSI/X/2018, tertanggal 1 Oktober 2018. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh sempat menggunakan Stadion Batakan, Balikpapan dan Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

"Ya mungkin lawan Persebaya gak di Bandung ini seperti tahun kemarin Persib juga main di Bali, mungkin ada pengalaman di Bali tahun kemarin," kata Zola. 

"Tahun sekarang insya Allah tidak terpengaruh apa-apa, bisa bermain di Bali dan Persib bisa main untuk tiga poin," tegas Zola menambahkan. 

Meski sudah beberapa kali bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, tim kebanggaan Bobotoh memiliki catatan yang kurang baik. Bahkan, saat menghadapi Persebaya musim lalu, Persib harus takluk dengan skor 1-4.

Menurutnya, catatan tersebut tidak bisa dijadikan patokan. Karena, pertandingan kali ini berbeda dengan sebelumnya dan Zola merasa optimis musim ini Persib bisa meraih hasil maksimal. 

"Ya itu cuman statistik, bisa dihilangkan. Kalau tahun sekarang insya Allah, optimis saja, kita harus potimis saja," tegas gelandang Persib Bandung, Gian Zola.