Bola Internasional

Media Vietnam Gosipkan Simon McMenemy Akan Lengser dari Kursi Pelatih Timnas Indonesia

Sabtu, 12 Oktober 2019 10:25 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Simon McMenemy saat konferensi pers usai Timnas Indonesia dibantai telak 5-0 oleh UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (11/10/19) malam WIB. Copyright: © PSSI
Simon McMenemy saat konferensi pers usai Timnas Indonesia dibantai telak 5-0 oleh UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (11/10/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Performa buruk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 mulai menyudutkan posisi Simon McMenemy sebagai pelatih kepala. Rumor pemecatan pun mulai menyelimuti pelatih asal Skotlandia itu.

Bahkan, menurut pemberitaan media Vietnam, Bongda.vn, Simon McMenemy bisa saja dipecat sebelum pertandingan menghadapi Timnas Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10/19).

Alasannya tidak lain karena tiga kekalahan beruntun yang ditelan Alberto Goncalves dan kolega. Skuat Garuda tumbang dari Malaysia, Thailand, dan terbaru adalah UEA.

"Setelah tiga pertandingan, Indonesia masih belum meraih poin dan berada di dasar Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Kekalahan di UEA menyebabkan Mr. McMenemy menerima gelombang kritik yang intens dari para penonton," tulis Bongda.vn. 

"Pers dari (Indonesia) mengatakan bahwa pelatih Skotlandia itu dapat diberhentikan segera sebelum pertandingan melawan Vietnam pada 15 Oktober," lanjutnya.

Simon McMenemy sendiri sudah dirumorkan akan dipecat semenjak Indonesia dipermalukan Malaysia dengan skor 2-3 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/19).

Nama pelatih seperti Rahmad Darmawan sempat muncul sebagai pengganti. Namun, PSSI telah kekeuh akan mempertahankan Simon McMenemy sebagai arsitek Timnas Indonesia sesuai dengan perjanjian kontrak.