Liga Indonesia

Musim Masih Panjang, Bomber Sriwijaya FC Diyakini Bisa Sabet Top Skor Liga 2

Sabtu, 12 Oktober 2019 14:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad effendi/INDOSPORT
Striker Sriwijaya FC Ahmad Ihwan menjalani latihan beberapa waktu lalu. Copyright: © Muhammad effendi/INDOSPORT
Striker Sriwijaya FC Ahmad Ihwan menjalani latihan beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Striker Sriwijaya FC, Ahmad Ihwan, secara mengejutkan bersaing dalam perebutan gelar top skor Liga 2 2019. Dia kini telah mengemas sembilan gol, terpaut empat dari bomber Persita Tangerang,  Sirvi Arvani, selaku pemuncak daftar (13 gol). 

Di posisi kedua ada penyerang Persiraja Banda Aceh Assanur Rijal, dengan perolehan 11 gol. Pemain tersubur ketiga, keempat dan kelima, koleksi golnya sama (9 gol), antara lain Ahmad Ihwan (Sriwijaya FC), Bagaskara (Persik Kediri) dan Rhezam (Blitar Bandung United). 

Melihat peluang yang ada, kans Ahmad Ihwan menjadi top skor Liga 2 2019 sangat terbuka mengingat pemain berusia 26 tahun itu hanya terpaut dua gol dengan Rijal di posisi kedua dan empat gol dengan Sirvi Arvani. 

Sriwijaya FC pun telah memastikan diri melaju ke babak 8 Besar Liga 2 2019 sehingga telah ditunggu enam pertandingan melawan rival-rival kuat yang juga mampu menembus fase ini. 

"Saya masih yakin Ahmad Ihwan bisa menjadi top scorer Liga 2 musim ini. Biasanya kalau pemain dalam performa terbaik akan selalu tampil konsisten,” ujar pelatih Kas Hartadi, Jumat (11/10/19).

Alasan Kas Hartadi menjagokan Ihwan karena jebolan Sriwijaya U-21 ini sedang dalam performa terbaiknya. Dia juga selalu bekerja keras dalam setiap pertandingan.

“Saya yakin Ihwan akan terus mencetak gol karena masih ada satu laga sisa penyisihan Grup Barat kontra Aceh Babel United, Kami (17/10/19), nanti," imbuhnya.

"Selain itu, bakal ada babak 8 Besar. Belum lagi jika bisa lolos ke semifinal dan final, jadi masih banyak pertandingan. Saya amat yakin dan mendukung Ahmad Ihwan untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liga 2 musim ini,” tandas Kas Hartadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%