Liga Indonesia

Petik 2 Kemenangan, Pelatih Semen Padang Cetak Rekor Pribadi

Sabtu, 12 Oktober 2019 11:45 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© semenpadangfc.co.id
Eduardo Almeida, Pelatih baru Semen Padang Copyright: © semenpadangfc.co.id
Eduardo Almeida, Pelatih baru Semen Padang

INDOSPORT.COM- Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, sukses mencatatkan rekor pribadi saat membawa timnya meraih dua kemenangan dari tiga laga perdananya.

Dua kemenangan tersebut diraihnya saat berhadapan dengan PSM Makassar dan Perseru Badak Lampung FC, sedangkan sisanya berakhir seri ketika berjumpa Tira-Persikabo di pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019.

Alhasil, tujuh poin yang didapat dari tiga laga membuat kans Semen Padang untuk lolos dari jurang degradasi terbuka lebar, walau saat ini mereka masih berada di dasar klasemen dengan raihan 19 poin.

Walau begitu, catatan impresif Semen Padang turut juga dirasakan oleh sang pelatih, Eduardo Almeida. Diketahui, penampilan perdananya bersama Kabau Sirah adalah catatan terbaiknya sepanjang berkarier sebagai pelatih.

Berdasarkan data Transfermarkt, ketika melatih klub Hungaria, Kozarmisleny FC, Eduardo gagal memberikan catatan manis dalam tiga laga perdanannya.

Dirinya hanya bisa membawa dua poin dari tiga laga perdananya bareng Kozarmisleny FC. Bahkan, dirinya hanya mampu meraih tiga kemenangan saja dari 14 laga.

Catatan tersebut pun berlanjut saat ia menukangi klub asal Malaysia, Melaka United pada rentang musim 2017 hingga 2018.

Masuk ditengah-tengah edisi 2017, Eduardo Almeida tak kuasa membawa Melaka United ke jalur positif lantaran hanya bisa mendulang sekali seri dari tiga laga perdananya.

Terhitung dari 17 pertandingan bersama Melaka, ia hanya mampu meraih tujuh kemenangan, satu hasil seri dan sembilan kekalahan.