Bola Internasional

PSSI-nya Spanyol Pupuskan Mimpi Sergio Ramos ke Olimpiade Tokyo

Sabtu, 12 Oktober 2019 21:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© @SeFutbol
Bek Spanyol, Sergio Ramos, mengeksekusi penalti ke gawang Rumania dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (06/09/19). Copyright: © @SeFutbol
Bek Spanyol, Sergio Ramos, mengeksekusi penalti ke gawang Rumania dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (06/09/19).

INDOSPORT.COM – Penggawa Real Madrid, Sergio Ramos, ingin membela Timnas Spanyol di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Akan tetapi, mimpinya tersebut tidak sejalan dengan kebijakan federasi sepak bola di negaranya sendiri.

Di usianya yang sudah menginjak 33 tahun, bek tangguh kelahiran Sevilla itu masih dipercaya oleh Timnas Spanyol tampil di final Euro 2020 yang akan berlangsung 12 Juli mendatang.

Lewat penampilannya di ajang tersebut, dia pun menaruh harapan bisa dipanggil untuk membela La Roja tampil di Olimpiade Tokyo yang rencanyanya akan digelar sepekan setelah Euro 2020.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, keinginan tersebut berbanding terbalik dengan keputusan Federasi Sepak Bola Spanyol (FREF) yang ingin mengirim skuat Timnas Spanyol yang menjuarai Kejuaraan Eropa U-21 di Italia ke Jepang.

Dengan kebijakan tersebut, otomatis hanya pemain-pemain muda yang akan dikirim Spanyol memperebutkan medali emas di turnamen olahraga se-dunia tersebut.

Perlu diketahui, peraturan Olimpiade hanya memberikan empat tempat bagi pemain yang lahir sebelum 1 Januari 1997. Itu artinya sejumlah pemain Timnas Spanyol U-21 akan absen, dan sembilan pemain lainnya harus bersaing memperebutkan tiga slot tersebut.

Berkaca pada peraturan ini, Sergio Ramos jelas akan kalah bersaing dengan sembilan pemain Timnas Spanyol yang lebih muda daripadanya tersebut.

Bintang Real Madrid, Dani Ceballos, dan Napoli Fabian Ruiz, dikabarkan akan bersaing. Selain itu ada juga Marco Asensio dan Rodi yang bahkan tidak tampil di ajang Kejuaran Eropa U-21 di Italia kemarin.

Sementara dari Barcelona, gelandang Sergio Busquets tidak diijinkan tampil. Sebaliknya, RFEF dan pelatih timnas Vicente del Bosque memanggil yakni Javi Martinez, Jordi Alba dan Juan Mata.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%