Bola Internasional

Berburu Rekor, Sergio Ramos Siap Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

Rabu, 11 September 2019 14:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/Getty Images
Sergio Ramos punya hasrat mencetak rekor penampilan bersama Timnas Spanyol. David Ramos/Getty Images. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Sergio Ramos punya hasrat mencetak rekor penampilan bersama Timnas Spanyol. David Ramos/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Bintang Real Madrid, Sergio Ramos, tengah mempersiapkan diri membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 demi mencetak rekor baru untuk kariernya di level sepak bola internasional.

Bek sekaligus kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos, telah menyamai jumlah penampilan terbanyak yang dimiliki Iker Casillas, yakni 167 kali bagi El Matador.

Catatan tersebut diraih pemain berusia 33 tahun kala membantu Timnas Spanyol mengalahkan Kepulauan Faroe 4-0 pada babak Kualifikasi Euro 2020, Senin (09/09/19) WIB.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Ramos tampaknya tidak puas dengan pencapaian tersebut. Dia pun menargetkan bisa mencatat 200 penampilan untuk negaranya

Untuk mencapai ini, Ramos berharap selalu fit dan terhindar dari cedera sehingga dia bisa mengambil bagian di Piala Dunia 2022 di Qatar di saat usianya memasuki 36 tahun nanti.

Spanyol sendiri masih memiliki empat pertandingan tersisa di babak kualifikasi. Artinya, jika Ramos melakoni semua laga sisa tersebut, dia bisa mengemas 171 penampilan untuk Tmnas.

Selain itu, dia juga bermain di empat pertandingan persahabatan sebelum Euro 2020 yang membuatnya bisa mencatat 175 penampilan. Perjalanan Spanyol menuju final Euro membutuhkan tujuh laga, sehingga Ramos juga berpeluang meraih 182 penampilan.

Memasuki kualifikasi Piala Dunia 2022, Sergio Ramos bersama timnya akan menjalani sepuluh laga. Selanjutnya, dia juga masih harus menjalani delapan pertandingan UEFA Nations League hingga menjadi 200 penampilan.

Ini akan menjadikannya sebagai pemain yang memiliki jumlah penampilan terbanyak bagi Timnas Spanyol. Bahkan, akan sangat jauh dari pencapaian seorang Iker Casillas.

Terlepas dari itu, Ramos sendiri juga tercatat sebagai salah satu pemain tersubur El Matador. Dia telah mencetak 21 gol yang membawa namanya menjadi pemain ke-10 dalam daftar top skor La Furia Roja.