Liga Indonesia

Terpukau Kondisi Lapangan, Pelatih Persib Tak Sabar Lagi Mentas di Bali

Sabtu, 12 Oktober 2019 13:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/9/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/9/19).

‎INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sama sekali tak khawatir dengan kondisi lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, yang akan dipakai sebagai kandang sementara dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 kontra Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/19). 

Menurutnya, Stadion Kapten I Wayan Dipta memiliki kualitas rumput dan fasilitas yang bagus serta dirawat dengan baik. Karena manajemen tim Bali United sangat serius mengelola Stadion tersebut. 

Sehingga, pelatih asal Belanda ini tidak khawatir mengenai kondisi lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta saat pertandingan kandang menghadapi Persebaya Surabaya. 

"Saya pikir Bali dalam dua tahun ke belakang lapangannya cukup bagus dan terawat jadi saya tidak khawatir. Manajemen Bali United menurut saya juga sudah menjalankan tugasnya dengan baik terkait stadion dan fasilitas lain, termasuk kondisi lapangan," ucap Robert Rene Alberts

"Mereka benar-benar membangun Bali United sebagai klub profesional, jadi saya tak khawatir soal lapangan. Lapangan di sana menjadi salah satu yang terbaik di Liga 1 dan itu menunjukan keseriusan Bali soal membawa level mereka meningkat di sepak bola nasional," jelasnya. 

Selain itu, pemindahan sementara kandang Persib Bandung dari Stadion Si Jalak Harupat ke Stadion Kapten I Wayan Dipta dinilai cukup tepat. Pasalnya, Bali memiliki beberapa fasilitas pendukung untuk menggelar latihan. 

Sehingga, saat berada di Bali timnya tak harus selalu berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, namun bisa menggunakan lapangan lain yang kondisinya layak untuk digunakan sebagai tempat latihan. 

"Bali ada banyak lapangan latihan yang bagus sehingga Bali United tidak berlatih di Stadion. Mereka punya lapangan lain untuk latihan dan Bali memang punya banyak lapangan bagus yang kegunaannya untuk latihan," pungkas Robert Rene Alberts.