Bola Internasional

Timnas Indonesia Dapat 'Keuntungan' Jelang Hadapi Vietnam

Sabtu, 12 Oktober 2019 10:50 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bongda.vn
Gelandang Timnas Vietnam, Nguyen Tuan Anh (tengah), kemungkinan tak bisa bermain melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Bongda.vn
Gelandang Timnas Vietnam, Nguyen Tuan Anh (tengah), kemungkinan tak bisa bermain melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Kabar bagus menghampiri Timnas Indonesia menjelang duel melawan Timnas Vietnam pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10/19). Tim tamu diprediksi tampil pincang.

Sebab, gelandang andalan mereka, Nguyen Tuan Anh, mengalami cedera saat pertandingan melawan Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (10/10/19). Ia pun harus ditarik keluar di awal babak kedua.

Menurut pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, Tuan Anh mengalami cedera otot paha. Namun, cedera gelandang Hoang Anh Gia Lai FC itu dikabarkan tidak serius.

"Tuan Anh mengalami cedera pada otot paha belakang. Pada dasarnya, dokter mengatakan ini bukan cedera serius, tetapi kami harus menunggu untuk tahu persisnya," kata Park Hang-seo, dikutip dari laman Bongda.vn.

Tuan Anh sendiri tidak tahu apakah dirinya bisa tampil dalam pertandingan melawan Indonesia. Ia berharap segera pulih agar bisa ikut berjuang bersama Nguyen Quang Hai cs.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa bermain di pertandingan berikutnya, tetapi saya berharap untuk pulih sebelum pertandingan dengan Indonesia," ujar gelandang 24 tahun itu.

Tuan Anh merupakan gelandang andalan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia selalu tampil sebagai starter dalam dua pertandingan terakhir, yakni saat menghadapi Thailand dan Malaysia.