Liga Indonesia

3 Striker Liga Thailand yang Bisa Jadi Penerus Simic di Persija

Minggu, 13 Oktober 2019 21:04 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© a-league.com.au
Eli Babalj, striker klub Chainat Hornbill di Liga Thailand yang bisa jadi pengganti Marko Simic di Persija Jakarta Copyright: © a-league.com.au
Eli Babalj, striker klub Chainat Hornbill di Liga Thailand yang bisa jadi pengganti Marko Simic di Persija Jakarta

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga 1, Persija Jakarta, diterpa kabar rencana hengkangnya striker asal Kroasia, Marko Simic, ke tim raksasa Malaysia, Johor Darul Ta’zim.

Simic telah menjadi andalan Persija Jakarta di lini depan dalam dua tahun terakhir. Total 30 gol telah ia ciptakan di Liga 1 dari sejak musim 2018.

Tak heran, Macan Kemayoran akan sedikit kesulitan apabila harus kehilangan Simic yang notabene selalu menjadi top skor tim di setiap musim.

Jikalau nantinya kehilangan Simic, Persija Jakarta bisa mencari penerus sang striker dari Liga Thailand yang merupakan salah satu kompetisi terbaik di Asia bahkan nomor satu di ASEAN.

Salah satu alumni Liga Thailand yang kini bersinar di Liga 1 2019 ialah Ciro Alves. Didatangkan dari Chonburi, musim pertamanya di Indonesia diganjar dengan torehan 12 gol dan 8 assist dari 21 laga bersama Tira-Persikabo.

Hal itu bisa menjadi patokan bagi Persija Jakarta untuk memboyong salah satu striker dari Liga Thailand. Maka dari itu, berikut INDOSPORT menghadirkan tiga striker Liga Thailand yang bisa jadi penerus Marko Simic di Persija Jakarta.

Eli Babalj

© www.nhnieuws.nl
Eli Babalj kedapatan datang ke latihan Kalteng Putra Copyright: www.nhnieuws.nlEli Babalj pernah datang ke latihan Kalteng Putra

Eli Babalj saat ini memperkuat Chainat Hornbill. Klubnya di ambang degradasi setelah menempati peringkat dua terbawah Thai Premier League 2019.

Pemain berusia 27 tahun ini kurang moncer pada musim perdananya di Thailand. Babalj padahal punya segudang pengalaman di Australia dan Eropa.

Pada musim 2015-16, Babalj pernah membawa Adelaide United juara A-League. Ia juga sempat merumput di Eropa bersama AZ Alkmaar dan PEC Zwolle.

Babalj punya paspor Australia dan Bosnia & Herzegovina. Ia tercatat pernah dua kali memperkuat timnas Australia dan mencetak dua gol.

Pada awal musim 2019, Babalj rupanya pernah seleksi di klub Kalteng Putra. Akan tetapi, pelatih Gomes de Oliveira tidak merekrut sang pemain untuk tampil di Liga 1.

Eliandro

© Bangkok Post
Eliandro, striker Chiangmai FC yang bisa jadi pengganti Marko Simic di Persija Jakarta Copyright: Bangkok PostEliandro, striker Chiangmai FC yang bisa jadi pengganti Marko Simic di Persija Jakarta

Pemain bernama lengkap Eliandro dos Santos Gonzaga tampil gemilang bersama Chiangmai FC. Pada musim perdananya di Thailand, ia sukses mengemas sepuluh gol dari 27 laga.

Namun sayangnya, performa tajam Eliandro tidak didukung posisi Chiangmai di klasemen. Klubnya kini berada di posisi juru kunci dan nyaris terdegradasi.

Eliandro masih berusia 29 tahun dan bisa bermain di berbagai posisi selain striker. Kontraknya bersama Chiangmai tercatat berakhir pada 30 November 2019 menurut laman Transfermarkt.

Leandro Assumpcao

© Instagram/@leandro.assumpcao
Leandro Assumpcao, striker klub Liga Thailand, Nakhon Ratchasima, yang bisa gantikan Marko Simic di Persija Jakarta Copyright: Instagram/@leandro.assumpcaoLeandro Assumpcao, striker klub Liga Thailand, Nakhon Ratchasima, yang bisa gantikan Marko Simic di Persija Jakarta

Leandro Assumpcao saat ini membela Nakhon Ratchasima. Meski telah berusia 33 tahun, ia hampir selalu menjadi pilihan utama dan mengemas 13 gol dari 25 penampilan.

Namun sayangnya, Ratchasima sedang terdampar di papan bawah. Tim besutan Milo Joksic berada di urutan 12 dan belum aman dari jerat degradasi.

Menurut laman Transfermarkt, kontrak Leandro akan berakhir 30 November 2019. Ia akan berstatus bebas transfer dan punya kans untuk direkrut tim lain.

Leandro bisa dibilang telah berpengalaman di kompetisi Negeri Gajah Putih. Ia telah merumput di Liga Thailand sejak musim 2013.