Liga Inggris

Alasan Jurgen Klopp Tolak Pinangan Man United dan Berlabuh ke Liverpool

Minggu, 13 Oktober 2019 19:44 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, diketahui pernah membeberkan bahwa dirinya pernah menolak pinangan Manchester United jelang pertemuan kedua tim di Liga Inggris Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, diketahui pernah membeberkan bahwa dirinya pernah menolak pinangan Manchester United jelang pertemuan kedua tim di Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Jelang pertemuan Manchester United melawan Liverpool di Liga Inggris, pelatih The Reds, Jurgen Klopp, membeberkan bahwa dirinya pernah menolak pinangan Setan Merah.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh legenda Liverpool, Robbie Fowler. Pria asal Wales ini menyebut bahwa Klopp pernah menolak tawaran dari Man United karena Setan Merah lebih fokus ke bidang komersil ketimbang performa tim.

"Saya melakukan wawancara dengannya beberapa tahun lalu dan dia bilang dia menolak sejumlah tawaran dari klub kaya (salah satunya Man United) karena ia membenci mereka hanya fokus ke segi komersial," tulis Fowler di kanal Mirror.

Robbie Fowler pun menjelaskan mengapa Jurgen Klopp lebih memilih Liverpool ketimbang klub lain usai waktunya habis bersama Borussia Dortmund.

"Dia (Klopp) mengatakan bahwa dia menyukai Liverpool karena mereka memiliki keuangan yang seimbang, sejarah dan identitas klub serta fansnya," lanjutnya.

Sebelumnya Sir Alex Ferguson pernah menyebut nama Klopp sebagai salah satu kandidat penerusnya jika ia memutuskan pensiun dari jabatannya sebagai pelatih Man United.

Manchester United pun pada saat itu lebih memilih Louis van Gaal sebagai suksesor David Moyes yang gagal bersama Setan Merah. Sejak kedatangan Jurgen Klopp di Liverpool, Setan Merah telah berganti pelatih sebanyak tiga kali.