Liga Indonesia

Bawa Persebaya U-20 Juara, Ernando Dinilai Bisa Tembus Tim Senior Musim Depan

Minggu, 13 Oktober 2019 18:56 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Para warganet menilai bahwa Ernando Ari Sutaryadi sudah layak menembus tim senior Persebaya Surabaya musim depan. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Para warganet menilai bahwa Ernando Ari Sutaryadi sudah layak menembus tim senior Persebaya Surabaya musim depan.

INDOSPORT.COM – Ernando Ari Sutaryadi menjadi pemain kunci yang menentukan gelar juara Persebaya Surabaya di Elite Pro Academy U-20 2019. Menanggapi hal tersebut, para warganet menilai bahwa Ernando sudah layak menembus tim senior Bajul Ijo musim depan.

Salah satu warganet bernama @wisnupram22 menyatakan bahwa Ernando telah siap untuk menjadi kiper kedua di bawah Miswar Saputra. Tak hanya itu, @Ryant1922 bahkan menyatakan kiper Timnas Indonesia U-19 itu wajib dipromosikan dalam waktu dekat.

Ernando sendiri menjadi pahlawan kemenangan Persebaya U-20 atas Barito Putera pada partai final yang digelar Sabtu (12/10/10) kemarin. Meski kebobolan tiga gol di waktu normal, ia berkontribusi membawa Bajul Ijo menang 3-0 di babak adu penalti.

Dalam babak tos-tosan tersebut, Ernando sempat salah menebak arah bola kala sepakan pertama yang dilakukan Rizky Iswantur melebar. Selanjutnya, ia berhasil menepis sepakan Herudin dan Yuswanto Aditya yang mengarah ke sisi kiri.

Pengalamannya berlaga di babak adu penalti sendiri telah teruji. Pada 2018, ia membawa Timnas Indonesia mengalahkan Thailand di partai puncak Piala AFF U-16. Laga tersebut berlangsung hingga adu penalti dan Ernando tampil sebagai pahlawan.

Para warganet pendukung Persebaya pun sebenarnya tidak hanya menyoroti Ernando. Mereka juga menginginkan Mochamad Supriadi, Brylian Aldama, dan Rizky Ridho untuk nantinya diberikan banyak kesempatan bermain di tim senior.

Dalam waktu dekat, Ernando Ari Sutaryadi sendiri diperkirakan akan bergabung bersama skuat Timnas Indonesia U-19 asuhan Fakhri Husaini. Garuda Nusantara akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 pada awal November mendatang.