Bursa Transfer

Bayern Munchen Siap Tikung Real Madrid Datangkan Christian Eriksen

Minggu, 13 Oktober 2019 16:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bryn Lennon/Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, kala melawan Brighton di Liga Inggris. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, kala melawan Brighton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen dikabarkan tengah berupaya mendatangkan gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, di bursa transfer Januari mendatang.

Dilansir dari laman berita olahraga Mirror, meski Real Madrid telah memasukkan pemain timnas Denmark sebagai target utama mereka, namun The Bavarian mengaku telah menjalin komunikasi dengan Eriksen terkait transfer sang pemain.

Christian Eriksen memang menjadi pemain yang menyita perhatian di beberapa musim ke belakang. Pada bursa transfer musim panas lalu, El Real sempat nyaris memboyong sang pemain ke Bernabeu, namun proses transfer terhalang sebab Tottenham Hotspur enggan melepasnya.

Sang pemain beberapa kali mengungkapkan jika dirinya memang ingin hengkang dari klub berjuluk The Lilywhites tersebut. Mengingat, performa dari tim asal London Utara itu kini berbanding terbalik dari musim lalu yang terbilang fantastis.

Bayern Munchen yang kini turut meramaikan perburuan tanda tangannya, bisa menjadi opsi lain jika upaya transfer Eriksen ke Madrid masih mengalami kesulitan. Melihat komposisi pemain yang dimiliki klub Die Roten saat ini juga menjadi salah satu daya tarik utama untuk melabuhkan Eriksen ke Allianz Arena.

Peran sentral yang dimilikinya seakan tak tergantikan di skuat utama Spurs beberapa musim terakhir. Selama berseragam The Lilywhites terhitung dari 2013, Christian Eriksen telah membukukan setidaknya 277 caps, dan mencatatkan 66 gol di semua kompetisi yang diikuti tim asuhan Mauricio Pochettino.

Kontrak Christian Eriksen bersama Tottenham Hotspur akan berakhir pada musim 2019/20. Melihat performa tim yang kini jauh merosot, diyakini cepat atau lambat, sang pemain akan segera angkat kaki dari Liga Inggris. 

Penulis: Muhammad Harris Muda