Bola Internasional

Selangkah Cetak Rekor Keren Bersama Timnas Italia, Mancini Merendah

Minggu, 13 Oktober 2019 14:32 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Roberto Mancini di ambang menyamai rekor keren milik pelatih legendaris Italia, Vittorio Pozzo dengan memenangi sembilan pertandingan resmi. Copyright: © INDOSPORT
Roberto Mancini di ambang menyamai rekor keren milik pelatih legendaris Italia, Vittorio Pozzo dengan memenangi sembilan pertandingan resmi.

INDOSPORT.COM - Roberto Mancini di ambang menyamai rekor keren milik pelatih legendaris Italia, Vittorio Pozzo dengan memenangi sembilan pertandingan resmi. Meski begitu, Mancini kemudian merendah.

Timnas Italia baru saja mengalahkan Yunani dengan skor 2-0 dalam  Grup J kualifikasi Euro 2020, Minggu (13/10/19) dini hari WIB di Stadion Olimpico. Atas hasil ini, Italia kemudian mencatatkan tujuh kemenangan beruntun.

Catatan tujuh kemenangan beruntun ini membuat Mancini menyamai pencapaian pelatih senior Ferruccia Valcareggi dan Giovanni Trapattoni. Selain itu, Mancini rekor keren Mancini lainnya juga masih terbuka lebar.

Eks pelatih Inter Milan dan Manchester City ini bisa saja menyamai rekor atau bahkan melampaui catatan milik Pozzo yang meraih sembilan kemenangan beruntun.

Pasalnya, timnas Italia sendiri masih memiliki tiga pertandingan di Grup J kualifikasi Euro 2020 melawan Liechtenstein, Bosnia, dan Armenia.

Meski begitu, Mancini kemudian merendah. Ia menyebutkan tak pantas disandingkan dengan nama Pozzo. Pasalnya, pelatih legendaris Italia itu memiliki catatan mentereng dengan mempersembahkan dua gelar Piala Dunia.

"Pozzo adalah legenda yang melangkah jauh. Dia ada di sana karena memenangkan dua gelar Piala Dunia, bukan karena meraih kemenangan beruntun," ucap Mancini kepada laman berita olahraga Rai Sport.

Sementara itu, berkat tujuh kemenangan beruntun tersebut, Timnas Italia berhasil mengamankan tiket ke putaran final Euro 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%