Bola Internasional

Gara-gara Hal Ini, Vietnam Diminta Tak Remehkan Timnas Indonesia

Minggu, 13 Oktober 2019 12:42 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Bongda.vn
Gelandang Timnas Vietnam, Nguyen Tuan Anh, dalam pertandingan melawan Malaysia. Copyright: © Bongda.vn
Gelandang Timnas Vietnam, Nguyen Tuan Anh, dalam pertandingan melawan Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pengamat sepak bola asal Vietnam, Ngo Quang Tung, ogah menganggap enteng Timas Indonesia. Ia mengimbau Timnas Vietnam agar tidak meremehkan lawan.

Timnas Indonesia sedang terpuruk setelah menelan tiga kekalahan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Terakhir, Evan Dimas dan kolega dibantai 0-5 oleh Uni Emirat Arab (UEA).

Kondisi itu membuat Timnas Vietnam diprediksi bisa memberikan kekalahan keempat bagi Indonesia. Apalagi, tim asuhan Park Hang-seo sedang on fire karena belum terkalahkan.

Namun, Quang Tung memperingatkan Timnas Vietnam tidak terlalu jemawa. Sebab, walau performa Timnas Indonesia sedang buruk, mereka akan bermain di hadapan publik sendiri.

"Setelah 1-2 kekalahan, semangat Indonesia menjadi turun. Pertandingan ketiga pun mereka kalah," kata Quang Tung, dikutip dari Zing.vn. 

"Tapi kita menganggapnya sebagai keuntungan. Vietnam tidak bisa meremehkan karena Indonesia adalah tuan rumah," imbuhnya.

Meski demikian, ia berharap Nguyen Quang Hai dan kolega bisa meraih kemenangan karena mereka memiliki kemampuan untuk itu.

"Dengan apa yang terjadi, kita harus menagetkan kemenangan. Saya merasa tidak sulit bagi tim untuk melakukan itu," tegas Quang Tung.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan dihelat di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10/19). Ini akan menjadi tantangan bagi Vietnam yang memiliki rekor buruk melawan skuat Garuda.