Liga Indonesia

Hasil Minor 3 Laga Tandang Jadi Cerminan Performa PSM di Liga 1

Minggu, 13 Oktober 2019 21:20 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, angkat bicara soal hasil minor pada 3 laga tandang terakhir di Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, angkat bicara soal hasil minor pada 3 laga tandang terakhir di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, angkat bicara soal hasil minor pada 3 laga tandang terakhir di Shopee Liga 1 2019. Ia dengan tegas menyebut 3 kekalahan beruntun itu menjadi cerminan performa klubnya di musim ini.

Pria asal Bosnia Herzegovina ini masih penasaran dengan kemenangan tandang di Liga 1 2019. Pasukan Ramang hanya meraih 3 kali imbang dan sisanya menelan kekalahan dari total 10 laga tandang.

"Tiga laga terakhir sangat menggambarkan apa yang menjadi masalah kami sepanjang musim ini. Kami tidak pernah memenangkan laga tandang," ungkap Darije, Sabtu (12/10/19).

Akan tetapi, pelatih sepak bola berusia 49 tahun ini juga tidak kaget dengan 3 kekalahan tersebut. Sebabnya, 3 dari 4 laga tandang terakhir Willjan Pluim dkk selalu mengakhiri laga dengan kekurangan satu pemain.

Pertama saat melawan Badak Lampung FC dimana Zulham Zamrun diberi kartu merah dimenit ke-45. Kedua giliran Hasim Kipuw diganjar kartu merah dimenit ke-54 melawan Arema FC.

Kemudian saat bertandang ke markas Semen Padang, Hery Prasetyo terkena cedera dan PSM Makassar telah menghabiskan jatah pergantian pemain. Alhasil, Zulham Zamrun ditunjuk sebagai kiper di 15 menit laga tersisa.

"Dua laga selalu ada pemain yang mendapatkan dua kartu kuning yang tidak layak. Itu sangat mempengaruhi hasil yang kami dapatkan," tandas mantan pelatih Wellington Phoenix di Liga Australia ini.

PSM Makassar kini fokus mempersiapkan diri untuk menjamu Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (16/10/19) nanti, pada laga tunda pekan ke-5 Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%