Liga Indonesia

Persib Lawan Bhayangkara FC Tanpa Penonton, Ini Reaksi Robert Alberts

Minggu, 13 Oktober 2019 19:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts mengaku bingung dengan nasib Persib Bandung yang menurutnya tidak diuntungkan di dua laga Liga 1 2019 berturut-turut. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts mengaku bingung dengan nasib Persib Bandung yang menurutnya tidak diuntungkan di dua laga Liga 1 2019 berturut-turut.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts merasa lega, karena sudah mendapat kepastian terkait pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Bhayangkara FC.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pertandingan pekan ke-24 tersebut akan digelar sesuai jadwal yakni pada Rabu (23/10/19) di Stadion PTIK, Jakarta.

Sebelumnya, Robert Alberts sempat harap-harap cemas menunggu kepastian jadwal pertandingan tersebut. Pasalnya, situasi politik di Indonesia membuat jadwal laga menghadapi Bhayangkara FC berpotensi berubah.

Meski begitu, Robert Alberts merasa kecewa, karena laga menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC, timnya tidak akan mendapat dukungan langsung dari Bobotoh. Lantaran, pertandingan tersebut digelar tanpa penonton.

"Karena kita sudah mendapat konfirmasi kalau main lawan Bhayangkara pada 23 Oktober. Di luar ekspektasi kita, karena kita bermain di stadion yang kosong (tanpa supporter)," ucap Robert Alberts.

"Di Jakarta, di Stadion PTIK, di luar ekspektasi kita, setelah kita di luar ekspektasi untuk laga yang terakhir, sekarang kita harus main di stadion yang kosong," ucapnya menambahkan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini tidak bisa berkomentar panjang lebar dan bingung dengan kondisi yang dialami Persib Bandung saat ini.

Karena, selain lawan Bhayangkara FC tanpa penonton, skuat Maung Bandung tidak bisa melakoni laga kandang di Bandung saat menghadapi Persebaya Surabaya.

Laga menghadapi tim berjuluk Bajul Ijo tersebut, awalnya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, namun dipindahkan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/19).

"Kita tidak  main di kandang, setelahnya kita main di stadion yang kosong. Supporter tidak bisa mengikuti tim. Jadi apa yang bisa saya katakan?," ungkapnya.