Liga Indonesia

Tampil Beda, Kapten Barito Putera Jadi Best Player Liga 1 U-20

Minggu, 13 Oktober 2019 17:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Barito Putera di babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (09/10/19) malam. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Barito Putera di babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (09/10/19) malam. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 telah selesai dan Barito Putera memborong penghargaan di laga final, Sabtu (12/10/19) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Setelah gagal menumbangkan Persebaya Surabaya U-20 di partai final melalui babak adu penalti, Barito Putera U-20 harus puas mengakhiri kompetisi di posisi runner up.

Namun, Laskar Antasari Anum justru sukses memborong penghargaan individu, mulai dari top skorer hingga pemain terbaik Liga 1 U-20 musim ini.

Adapun penghargaan pemain terbaik jatuh kepada sang kapten, Yuswanto Aditya, yang tampil beda di laga final kontra Persebaya.

Pemuda yang akrab disapa Yus itu memangkas habis rambutnya hingga botak saat berlaga di final. Bukan tanpa alasan, rupanya ada pesan yang ingin Yuswanto sampaikan lewat aksi botak tersebut.

"Saya punya nazar, kalau Barito masuk final, saya akan botakin kepala," jelas Yuswanto Aditya seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Dan juga saya ingin menghormati teman-teman di luar sana yang mengidap dan berjuang melawan penyakit kanker," pungkasnya.

Sementara itu untuk gelar top skorer Liga 1 U-20 jatuh kepada striker Barito Putera, Kahar Musakkar, dengan capaian 16 gol di sepanjang musim ini.