Liga Indonesia

Tampil di Kualifikasi Piala Afrika, Ezechiel Kembali Tinggalkan Persib Bandung

Minggu, 13 Oktober 2019 19:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N’Douassel dipanggil Timnas Chad untuk bermain di leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Afrika melawan Liberia pada Minggu (13/10/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N’Douassel dipanggil Timnas Chad untuk bermain di leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Afrika melawan Liberia pada Minggu (13/10/19).

INDOSPORT.COMEzechiel N’Douassel kembali meninggalkan skuat Persib Bandung di Shopee Liga 1 2019. Striker berusia 31 tahun ini dipanggil Timnas Chad untuk bermain di leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Afrika melawan Liberia pada Minggu (13/10/19).

Dilansir dari situs Viking Persib, Ezechiel sudah tak lagi berada di Indonesia pada Sabtu (12/10/19) kemarin. Ia tak terlihat kala Pangeran Biru menggelar laga uji coba internal di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Peran Ezechiel di Timnas Chad sendiri cukup vital. Ia merupakan kapten tim sekaligus ujung tombak Les Sao untuk mencetak gol. Eks Hapoel Tel Aviv itu punya misi yang cukup berat karena Chad sedang tertinggal agregat 0-1.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ezechiel juga dipanggil memperkuat Chad. Namun, Ezechiel dkk. harus menelan kekalahan dari Sudan dengan agregat 1-3. Kekecewaan semakin berlipat ganda karena Ezechiel gagal mengekseskusi satu penalti di leg kedua.

Selain itu, Persib sempat menanggung dampak negatif. Kala itu, Ezechiel sempat tidak ada kabar karena perjalanan dari Chad ke Indonesia memakan waktu lama. Namun, untuk mengantisipasi hal tersebut, Persib telah menyiapkan semuanya.

“Ezechiel butuh waktu yang panjang untuk bisa kembali ke Indonesia. Tetapi, kami sudah memastikan bahwa ia telah mendapatkan tiket dan akan kembali tepat waktu. Intinya, ia akan segera kembali dan itu bagus,” ucap pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung sendiri baru akan melanjutkan laga Shopee Liga 1 2019 pada Jumat (18/10/19) mendatang. Ezechiel N’Douassel dkk. akan menghadapi Persebaya Surabaya. Robert Rene Alberts diperkirakan menginginkan kehadiran Ezechiel dalam laga ini.