Liga Indonesia

Tekuk Bhayangkara, Pelatih PSIS U-20 Puji Dua Aspek dari Pemainnya

Minggu, 13 Oktober 2019 15:03 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang U-20 sukses mengandaskan perlawanan Bhayangkara FC U-20 pada laga perebutan tempat ketiga kompetisi Elite Pro Academy U-20. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang U-20 sukses mengandaskan perlawanan Bhayangkara FC U-20 pada laga perebutan tempat ketiga kompetisi Elite Pro Academy U-20.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang U-20 sukses mengandaskan perlawanan Bhayangkara FC U-20 pada laga perebutan tempat ketiga kompetisi Elite Pro Academy U-20 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (12/10/19) kemarin.

Laskar Mahesa Jenar unggul dengan skor 3-2 atas para pemain muda The Guardians melalui gol yang dicetak Adithya Guruh Setiawan, gol bunuh diri Yusran Ramadaul, dan La Ode Harun. Sementara Bhayangkara FC U-20 hanya berhasil mencetak gol melalui Amanar Abdillah dan Yudista Pangestu.

Atas hasil tersebut, pelatih PSIS U-20 Muhammad Ridwan mengaku senang dan menyebut pertandingan melawan Bhayangkara FC U-20 menjadi pertandingan terbaik mereka musim ini.

"Kalau ditanya perasaan tentunya senang sekali bisa meraih prestasi seperti ini," ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (13/10/2019) pagi.

"Selain itu, saya juga puas dengan apa yang ditunjukkan oleh para pemain dari sisi determinasi dan daya juang mereka, kemudian di pertandingan kemarin juga menjadi laga terbaik kami di kompetisi Liga 1 U-20 tahun 2019," imbuh M. Ridwan.

Prestasi yang ditorehkan PSIS U-20 memang cukup membanggakan, pasalnya tahun lalu saat kompetisi masih untuk usia U-19, mereka hanya sampai babak penyisihan, sementara tahun ini mereka bisa menjadi juara 3.

Potensi-potensi yang ada di pemain PSIS U-20 juga bisa menjadi modal bagus bagi tim senior untuk mengarungi kompetisi di tahun-tahun yang akan datang.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi juga pernah menyebut bahwa pemain-pemain muda di akademi milik klub akan menjadi aset penting dan bisa menjadi gambaran masa depan tim senior.