Bola Internasional

Ulangi Sejarah, Indonesia Raih Peringkat 4 Dunia Danone Nations Cup 2019

Minggu, 13 Oktober 2019 09:58 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© danonenationscup.com
Indonesia vs Jerman di Danone Nations Cup 2019 Copyright: © danonenationscup.com
Indonesia vs Jerman di Danone Nations Cup 2019

INDOSPORT.COM - Sebuah prestasi membanggakan diraih oleh wakil Indonesia, FOSSBI Rajawali Muda, di ajang Danone Nations Cup 2019. Mereka berhasil finis di posisi empat dunia.

Kepastian itu didapat setelah FOSSBI kalah dengan skor 0-2 Prancis dalam perebutan tempat ketiga di RCDE Stadium, Spanyol, Sabtu (12/10/2019) sore waktu setempat.

Walau hanya finis di posisi keempat, prestasi ini cukup membanggakan bagi Indonesia. Sebab, sudah 13 tahun atau sejak 2006 silam, tidak ada tim yang berhasil melenggang ke semifinal.

Terakhir kali wakil Indonesia yang mampu menembus empat besar Danone Nations Cup adalah Makassar Football School (MFS) 2000. Kala itu, MFS tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik.

Di Danone Nations Cup 2019 sendiri, wakil Indonesia tersebut berhasil meraih kemenangan atas negara-negara tangguh dunia, seperti Portugal, Tunisia, Hungaria, dan Maroko.

Garuda Muda hanya kalah dari tim tuan rumah Spanyol dan Prancis. Peringkat mereka lebih baik dari negera-negera besar seperti Jepang, Inggris, dan Jerman.

Kejuaraan yang dianggap seperti Piala Dunia U-12 ini pun dimenangkan oleh Meksiko. Mereka berhasil meraih kemenangan di partai final melalui drama adu penalti atas Spanyol, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%