Bola Internasional

Danone Nations Cup 2019: Timnas Indonesia Bertemu Prancis di Perebutan Tempat Ketiga

Sabtu, 12 Oktober 2019 10:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© danonenationscup.com
Indonesia akan bertemu Prancis di pertandingan perebutan tempat ketiga Danone Nations Cup 2019. Copyright: © danonenationscup.com
Indonesia akan bertemu Prancis di pertandingan perebutan tempat ketiga Danone Nations Cup 2019.

INDOSPORT.COM – Perjuangan wakil Indonesia, FOSSBI Rajawali Muda, di kejuaraan Piala Dunia U-12 Danone Nations Cup 2019 belum berakhir meski baru saja ditundukkan Spanyol di babak semifinal. Sekolah sepak bola (SSB) asal Jakarta itu kini bersiap menghadapi Prancis di perebutan tempat ketiga.

FOSSBI Rajawali Muda gagal menembus partai puncak turnamen sepak bola yang digelar di Barcelona, Spanyol, itu setelah menyerah 0-3 dari Spanyol di babak semifinal. Sebelumnya, mereka selalu mencatatkan hasil mengesankan sejak babak penyisihan grup.

Tergabung di Grup D Danone Nations Cup 2019, FOSSBI Rajawali Muda tampil garang dan lolos ke fase gugur sebagai juara grup. Memainkan empat pertandingan, wakil Merah Putih itu mampu mengemas tiga kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan saat bersua Jerman.

Di babak perempatfinal, FOSSBI Rajawali Muda mampu mengalahkan Maroko melalui drama adu penalti yang berakhir 3-2. Kemenangan atas Maroko membawa mereka lolos ke semifinal untuk bersua Spanyol.

Namun sayang, langkah wakil Indonesia terhenti di semifinal setelah ditaklukkan Spanyol dengan skor 0-3. Tim Matador selanjutnya akan menantang Meksiko di perebutan juara pertama dan kedua.

Sedangkan FOSSBI Rajawali Muda yang mewakili Indonesia akan bertemu Prancis di pertandingan perebutan tempat ketiga. Prancis sendiri gagal menembus partai final setelah dikalahkan Meksiko di babak semifinal.

Keberhasilan FOSSBI Rajawali Muda menembus babak semifinal membuat Indonesia dipastikan mengakhiri Danone Nations Cup 2019 di ranking 16 besar.