Liga Italia

Alami Cedera, Alexis Sanchez Mungkin Absen Hingga Akhir Tahun

Senin, 14 Oktober 2019 09:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nicolo Campo/GettyImages
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez, mengalami cedera saat membela Timnas Chile pada jeda sepak bola internasional. Nicolo Campo/GettyImages. Copyright: © Nicolo Campo/GettyImages
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez, mengalami cedera saat membela Timnas Chile pada jeda sepak bola internasional. Nicolo Campo/GettyImages.

INDOSPORT.COM – Bintang Inter Milan, Alexis Sanchez, diperkirakan akan menepi dari lapangan selama dua bulan setelah mengalami cedera ketika membela negaranya, Chile.

Dilansir dari laman berita Football Italia, federasi sepak bola Chile mengonfirmasi bahwa Alexis Sanchez mengakhiri tugas negaranya lebih cepat akibat cedera tendon di pergelangan kakinya.

Sanchez ditarik keluar pada menit ke-88 dalam laga persahabatan antara Chile vs Kolombia yang berakhir imbang 0-0, Sabtu (12/10/19).

Pemain pinjaman Inter Milan dari Manchester United itu pun dikabarkan sudah kembali ke San Siro usai meninggalkan Timnas Chile pada hari Minggu (13/10/19).

Di Italia, striker 30 tahun itu akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut dengan staf medis Inter untuk mengetahui tingkat keparahan cedera pergelangan kakinya. Besar kemungkinan, Sanchez juga akan menjalani operasi.

Dengan cedera yang dialaminya ini, Sanchez diperkirakan akan menghilang selama dua bulan untuk pemulihan. Itu artinya, ia kemungkinan besar tidak akan membela Inter Milan di semua kompetisi hingga akhir tahun 2019 ini.

Kondisi Sanchez ini jelas akan membuat Inter Milan was-was mengingat sang pemain tampil impresif sejak awal musim, dengan mencetak satu gol untuk dalam empat penampilannya.

Namun di sisi lain, dia juga menerima kartu merah dalam pertandingan yang sama melawan Sampdoria bulan lalu.

Alexis Sanchez merupakan pemain yang dipinjam Inter dari Manchester United selama satu musim tanpa disertai opsi perpanjangan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%