Liga Indonesia

Alasan Calon Ketum PSSI Ingin Datangkan Sven Goran Eriksson Dibanding Luis Milla

Senin, 14 Oktober 2019 17:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport/AgilMubarok
Salah satu bakal calon Ketua Umum PSSI, Fary Djemy Francis menyatakan akan mendatangkan Copyright: © Indosport/AgilMubarok
Salah satu bakal calon Ketua Umum PSSI, Fary Djemy Francis menyatakan akan mendatangkan

INDOSPORT.COM - Salah satu bakal calon Ketua Umum PSSI, Fary Djemy Francis menyatakan akan mendatangkan eks pelatih Timnas Inggris, Sven Goran Eriksson sebagai direktur teknik, jika terpilih menjadi ketua umum periode 2019-2023.

Hal itu merupakan salah program unggulannya selain bertekad membangun rumah (kantor) untuk PSSI dan membangun sepak bola Indonesia yang terencana.

Djemy Francis mengatakan lebih memilih mendatangkan Sven Goran Eriksson dibanding Luis Milla karena punya alasan kuat. Salah satunya, Eriksson pernah membantu mengorbitkan para pemain Indonesia seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti hingga Kurnia Sandi pada 1994 silam. 

"Luis Milla sudah kita beri kesempatan (sebagai pelatih) dan kenapa kami pilih Eriksson, karena dia pernah hasilkan pemain Primavera," katanya.

"Lalu saat di bersama Filipina itu loncat peringkatnya (ranking FIFA), jadi dia layak jadi direktur teknik," imbuh Francis.

Sebagai informasi, Djemy Francis merupakan anggota DPR RI fraksi Gerindra periode 2014-2019. Ia merupakan ketua Komisi V DPR RI di periode tersebut.

Pria kelahiran 7 Februari 1968 ini juga merupakan seseorang yang berkecimpung di sepak bola. Ia merupakan pengurus PSSI era saat ini sebagai Ketua Departemen Sport Intelegent PSSI dan juga pendiri akademi sepak bola Bintang Timur Atambua. 

Saat ini, Djemy Francis menjadi salah satu bakal calon yang lolos verifikasi oleh komite pemilihan PSSI. Ia akan bersaing bersama tujuh kandidat lain untuk menjadi ketua umum yakni Avent Hinelo, Benhard Limbong, Benny Erwin, La Nyalla Mattaliti M. Iriawan, Rahim Soekasah dan Vijaya Fitriyasa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%