Liga Champions

Menyentuh Kalbu, Buffon Taruh Harapan ke Ronaldo untuk Menangkan Liga Champions

Senin, 14 Oktober 2019 15:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Cristiano Ronaldo (kanan) dan Gianluigi Buffon saat keduanya bertemu di final Liga Champions 2017. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo (kanan) dan Gianluigi Buffon saat keduanya bertemu di final Liga Champions 2017.

INDOSPORT.COM – Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, sangat ingin mengakhiri kariernya dengan memenangkan Liga Champions. Untuk itu dia berharap Cristiano Ronaldo bisa mewujudkannya.

Gianluigi Buffon memang belum pernah memenangkan trofi Liga Champions sepanjang kariernya, baik itu ketika bersama Juventus maupun saat membela Paris Saint-Germain selama satu musim.

Kembalinya kiper 41 tahun ke Turin juga dalam rangka mewujudkan impiannya memenangkan Liga Champions bersama Si Nyonya Tua pertama kali dalam 17 tahun kariernya sebagai pemain aktif.

Menurutnya, kini Juventus beruntung  memiliki Cristiano Ronaldo, sang mesin gol yang sudah memenangkan Ballon d’Or lima kali dan empat gelar Liga Champions. “Jika dia (Cristiano Ronaldo) memenangkan Ballon d’Or, saya harap dia menang, itu artinya Juventus juga akan memenangkan sesuatu yang penting (Liga Champions),” kata Buffon dilansir dari Daily Mail.

Harapan Buffon terhadap Ronaldo ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, dia mulai menyadari bahwa performanya sebagai penjaga gawang tidak sehebat dulu.

“Saya berasal dari keluarga olahraga, jadi saya belajar sejak kecil tentang pentingnya berkembang terus menerus, tak pernah puas dengan pencapaian individu,” lanjut Buffon.

“Saya merasa belum memberikan semua yang saya bisaa, tidak 100 persen penuh. Mungkin saya suah mengalami penurunan performa 15 persen dari yang saya butuhkan di akhir karier ini,” tukasnya.

Dua laga di kompetisi domestik membuat Gianluigi Buffon mencatatkan namanya sebagai pemain Italia dengan catatan jumlah penampilan terbanyak di level klub, yakni 903 pertandingan. Ia melewati rekor mantan bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini, yang bermain sebanyak 902 kali di level klub.