Liga Italia

Gelar Laga Uji Coba, Stefano Pioli Persembahkan Kemenangan Besar untuk AC Milan

Senin, 14 Oktober 2019 02:44 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Pioli, pelatih AC Milan.

INDOSPORT. COM - Stefano Pioli baru-baru ini berhasil mempersembahkan kemenangan besar untuk AC Milan dalam sebuah laga uji coba.

Tepat pada hari Sabtu (12/10/19) kemarin, Pioli yang sudah menjabat sebagai pelatih AC Milan, menggelar latihan perdananya. 12 pilar andalan AC Milan harus absen dalam latihan itu akibat sedang mendapat panggilan negara di jeda internasional.

Pioli lantas mengubah skema latihan dengan menggelar laga uji coba. Ia mengajak tim Primavera AC Milan untuk melakoni latih tanding.

Mengandalkan skuat seadanya, Pioli menerapkan skema 4-3-3. Pioli juga mencoba beberapa pemain muda baru dari tim Primavera, seperti Marco Brescianini dan Alessandro Sala, untuk bergabung dengan skuatnya.

Hasil eksperimen Pioli ternyata berbuah manis. Pioli sukses mengantarkan AC Milan meraih kemenangan telak 4-0 atas tim Primavera.

Menariknya lagi, pemain muda Marco Brescianini yang diberi kesempatan oleh Pioli, mampu tampil gemilang. Beroperasi dari lini kedua, Brescianini sukses memborong tiga gol sekaligus alias mencetak hattrick.

Pioli sendiri memang sedang berusaha mempersiapkan debut manisnya bersama AC Milan. Maklum saja, Pioli baru ditunjuk sebagai pelatih AC Milan pada 9 Oktober 2019 lalu dan baru akan melakoni laga perdananya 21 Okober 2019 mendatang kontra Lecce.

Sebenarnya bukan cuma soal debut yang harus dipersiapkan dengan baik. Pasalnya Pioli harus bisa membangkitkan prestasi AC Milan yang kini sedang terpuruk di urutan 13 klasemen Liga Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%