Bursa Transfer

Karier di Real Madrid Suram, Luka Jovic Siap Hengkang ke AC Milan?

Senin, 14 Oktober 2019 19:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© NurPhoto/GettyImages
Luka Jovic, striker Real Madrid berpeluang besar gabung ke AC Milan. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Luka Jovic, striker Real Madrid berpeluang besar gabung ke AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Real Madrid, Luka Jovic kemungkinan besar berpeluang untuk gabung AC Milan lantaran karir dirinya bersama klub Liga Spanyol itu suram.

Luka Jovic sebenarnya baru saja bergabung dengan Real Madrid dari Benfica pada 4 Juni 2019 untuk kontrak enam tahun dengan biaya transfer 60 juta euro (sekitar Rp933 miliar). Namun, ia masih belum mampu mencetak gol di musim ini.

Padahal, striker berusia 21 tahun itu telah dimainkan sebanyak enam kali di Liga Spanyol, dimana dua diantaranya ia menjadi starter. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, hal itulah yang membuatnya tidak yakin pihak klub akan terus memainkannya.

Dengan situasi ini, ada kemungkinan Jovic justru akan memikirkan untuk gabung ke klub Liga Italia, AC Milan, tahun depan. Karena, Milan sendiri pernah menaruh minat kepadanya saat bursa transfer musim panas 2019. Kala itu, mereka memandang Jovic sebagai alternatif dari Angel Correa, pemain Atletico Madrid.

Saat ini, klub yang berjuluk Rossoneri itu sendiri tengah terpuruk di kompetisi domestik. Ada spekulasi bahwa materi pemain yang mereka miliki masih kurang garang untuk bisa kompetitif musim ini. Itulah alasan kenapa Milan langsung mengincar Thomas Muller dari Bayern Munchen.

Namun, untuk bisa mendatangkan Muller, AC Milan masih harus bersaing dengan Inter Milan, Liverpool, dan Manchester United. Hal ini tentu akan mempersulit langkah mereka untuk mendapatkan pemain tersebut. Situasi inilah yang bisa dimanfaatkan Jovic untuk merapat ke San Siro.

Pada musim panas 2019, Milan hanya memiliki satu saingan dalam mendatangkan Jovic, yaitu Paris Saint-Germain. Namun, saat itu PSG memang tengah dilanda dilema terkait striker mereka, Neymar, yang ingin sekali kembali ke Barcelona.

Saat ini, Neymar masih tetap bertahan di PSG dan kabarnya ingin mencoba setia bersama klub berjuluk Les Parisiens tersebut. Dengan situasi demikian, AC Milan akan lebih berpeluang untuk merekrut Luka Jovic ketimbang Thomas Muller pada bursa transfer Januari 2020 atau pada musim panas 2020.