Liga Italia

Lebih Pilih Inter, Buffon Minta Penggemar Juventus Tetap Hormati Conte

Senin, 14 Oktober 2019 21:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Gianluigi Buffon, kiper Juventus. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

INDOSPORT.COM - Meskipun saat ini telah berstatus pelatih Inter Milan, Gianluigi Buffon meminta para penggemar Juventus tetap harus menghormati Antonio Conte.

Seperti dikutip dari Football Italia, Buffon yang hadir dalam acara televisi TV Ilaria D'Amico mengatakan dirinya menyukai Conte sebagai pemain juga pelatih.

“Saya suka Conte, dia adalah rekan setim saya dulu, kapten saya, pelatih saya di Juve dan Timnas Italia. Saya kenal dia secara pribadi dan profesional, jadi saya tidak akan pernah menyalahkannya kerena melatih Inter,” ungkapnya.

Menurut Buffon, Conte adala sosok pelatih yang memiliki profesionalisme dan keadilan terlebih ketika berhadapan para pemain di lapangan. Ia benar-benar mengajar sepak bola.

“Conte benar-benar tidak tidur di malam hari jika timnya tak bermain seperti yang dia inginkan. Saya memahami para penggemar Juve kesal. Tapi Antonio harus dihormati terlebih karena jasanya untuk klub,” tegas Buffon.

Dari sekian banyak pelatih yang pernah melatihnya, mantan kiper PSG ini mengatakan Conte adalah salah seorang pelatih yang paling disiplin dan keras.

“Yang terberat tentu Conte. Yang paling menyenangkan adalah Renzo Ulivieri serta Massimiliano Allegri. Maurizio Sarri adalah pelatih unik yang pernah menangani saya,” tukasnya.

Gianluigi Buffon menambahkan Carlo Ancelotti merupakan sosok pelatih yang berjasa besar bagi karirnya karena memberikan kesempatan untuk menjadi kiper utama di Timnas Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%