Liga Indonesia

Pelatih Persib Sebut David da Silva Menambah Kekuatan Persebaya

Senin, 14 Oktober 2019 22:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai David da Silva sebagai seorang striker yang sudah berpengalaman dan kualitasnya tidak diragukan lagi di sepak bola Indonesia. 

Hal itu, bisa dilihat dari beberapa pertandingan yang sudah dilakoni Persebaya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional. Lini depan tim berjuluk Bajul Ijo ini, selalu mengandalkan pemain berusia 29 tahun tersebut. 

Selain itu, David da Silva dari enam pertandingan yang sudah dijalaninya di kompetisi Shopee Liga 1 2019, mampu menyumbangkan dua gol dan satu assist. 

Sehingga, pada pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019) pemain asal Brasil tersebut harus diwaspadai skuat Maung Bandung. 

"Da Silva sebelumnya sudah sama Persebaya. Kualitas Silva di Liga Indonesia adalah striker terbaik," kata Robert Alberts. 

© Fitra Herdian/INDOSPORT
David Da Silva saat latihan perdana di Stadion GBT, Senin (5/8/19). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTDavid Da Silva saat latihan perdana di Stadion GBT, Senin (5/8/19).

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, secara kualitas Persebaya hampir sama seperti musim sebelumnya, akan sulit untuk dikalahkan. Ditambah lagi, hadirnya David da Siva menurutnya, menambah kekuatan tim Bajul Ijo. 

Sehingga, pada pertandingan kandang kali ini, skuat Maung Bandung harus bekerja keras untuk mengamankan poin. Apalagi, laga tersebut tidak digelar di Kota Bandung. 

"Jadi saya pikir Persebaya adalah tim yang sama tapi dengan da Silva mereka semakin kuat," jelasnya. 

Sementara itu, untuk pertandingan pekan ke-23, skuat Persib Bandung rencananya akan mempersiapkan sebanyak 22 pemain dan akan mulai berangkat menuju Pulau Dewata, Selasa (15/10/2019).