Bola Internasional

Sosok Pemain Kejutan yang Disiapkan Vietnam untuk Lawan Timnas Indonesia

Senin, 14 Oktober 2019 10:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© foxsportsasia.com
Pemain Sepakbola asal Vietnam, Cong Phuong Nguyen. Copyright: © foxsportsasia.com
Pemain Sepakbola asal Vietnam, Cong Phuong Nguyen.

INDOSPORT.COM – Nguyen Cong Phuong akan menjadi pemain kejutan yang dibawa Timnas Vietnam ke kandang timnas Indonesia, guna melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/19), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Nguyen Cong Phuong telah menjadi andalan pelatih timnas Vietnam, Park Hang Soe, ketika mereka bermain imbang 0-0 melawan Thailand dan menang 1-0 atas Malaysia pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia sebelumnya.

Dilansir dari The Thao Van Hoa, Cong Phuong diprediksi akan membuat Timnas Indonesia kalang kabut. Tim asuhan Simon McMenemy elah kalah dalam 3 pertandingan terakhir dan berambisi menang kali ini.

Akan tetapi, kesempatan itu bisa hilang karena Vietnam kini dipersenjatai dengan pemain yang mampu melakukan serangan balik dengan cepat dan tak terduga di benteng pertahanan lawan.

Cong Phuong sejatinya dinilai bermain kurang apik saat menaklukkan Malaysia, namun dia tetap dianggap pemain yang cukup berbahaya. Kala itu, dia berhasil memaksa para pemain rival kehilangan kendali, terutama saat membantu Vietnam menciptakan peluang mencetak gol.

Tampil menghadapi Indonesia, penyerang 24 tahun itu mengaku sudah tidak sabar untuk mencetak gol. Meskipun dia menyadari ini tidak mudah mengingat Indonesia banyak memiliki pemain naturalisasi.

“Timnas Vietnam selalu ingin mencetak gol kemenangan (melawan Indonesia). Indonesia memiliki kekuatan dari para pemain naturalisasi. Namun kami tidak pernah obyektif. Saya sendiri mencoba bermain sebanyak mungkin, mencurahkan yang terbaik untuk tim,” kata Cong Phong.

Nguyen Cong Phuong yang dijuluki 'Messi Vietnam,  merupakan pemain yang saat ini tampil di divisi satu Liga Belgia bersama klub Sint-Truidense VV dengan status pinjaman. Dia adalah pemain kedua dari negaranya yang pernah tampil di Eropa setelah Lee Cong Vinh yang tampil untuk Leixoes S.C. di Liga Portugal.

Seperti diketahui, Vietnam saat ini menempati posisi ketiga grup G Kualifikasi Piala Dunia dengan empat poin dari dua laga yang telah dijalani. Sedangkan Indonesia masih terpuruk di posisi juru kunci dengan nilai nol. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%