Bola Internasional

Performa Bagus, Mancini Perpanjang Kontrak dengan Timnas Italia

Senin, 14 Oktober 2019 21:34 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia saat dalam latihan. Copyright: © INDOSPORT
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia saat dalam latihan.

INDOSPORT.COM - Roberto Mancini akan secara otomatis memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Timnas Italia sampai 2022 setelah memimpin Azzurri ke kualifikasi Euro 2020.

Football Italia melaporkan, klausul dalam kontrak kerja Mancini memang disepakati pada saat penunjukannya sebagai tahun lalu. Meskipun, masih terbuka peluang sang maestro masih bisa pergi.

Namun, Mancini sepertinya berkomitmen untuk bertahan di Italia setidaknya sampai tim bertanding Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia yakin pada skuatnya yang penuh talenta muda.

Eks pelatih Inter Milan dan Manchester City ini telah merevitalisasi tim nasional saat mereka mendapatkan satu tempat di Euro 2020 dengan rekor tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan.

Italia mengantongi tiket Piala Eropa 2022 usai mengalahkan Yunani 2-0 dalam lanjutan kualifikasi Grup J di Stadion Olimpico, Minggu (13/10/2019).

Ini juga menjadikan tim yang diasuh Mancini menjadi tim pertama di sejarah sepak bola Italia, yang mampu menyegel tiket di Euro meski masih punya tiga pertandingan tersisa.

Hasil ini membuat Italia mengoleksi 21 poin dan tak mungkin tergeser dari puncak klasemen Grup J. Di peringkat kedua, ada Finlandia mengoleksi 12 poin.

Roberto Mancini datang kira-kira hampir dua tahun setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia di Rusia  2018 dan dianggap sebagai titik terendah sepanjang masa dalam sejarah sepakbola negeri Pizza itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%