Liga Indonesia

Persib vs Persija: Sulit Dapatkan Izin, Robert Rene Alberts Kebingungan

Senin, 14 Oktober 2019 19:10 WIB
Penulis: Arif Rahman, Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts menyebutkan bahwa laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta bisa jadi digelar di Singapura. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts menyebutkan bahwa laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta bisa jadi digelar di Singapura.

INDOSPORT.COM – Persib Bandung kesulitan mendapatkan izin menggelar big match pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 melawan Persija Jakarta pada Senin dua pekan depan (28/10/19). Robert Rene Alberts menyebutkan bahwa laga tersebut bisa jadi digelar di negara tetangga.

“Mungkin kami akan bermain di Singapura atau Malaysia. Setidaknya, kami bisa menggelar pertandingan dengan penonton di sana. Terlebih, pasti ada Bobotoh di negara tetangga yang dekat seperti mereka,” ucap Robert sebelumnya.

Persib sendiri tidak mendapatkan izin untuk menggelar laga tersebut di Bandung. Sesuai dengan rilis perizinan pihak keamanan, Pangeran Biru tidak diperbolehkan menggelar laga dengan penonton jika dimainkan di Pulau Jawa.

“Di Indonesia, kami tidak boleh menggelar pertandingan dengan penonton. Saya sangat bingung dengan keputusan itu. Kami perlu memikirkan laga melawan Persija karena belum punya kepastian di mana laga akan digelar,” ujar Robert.

Sebenarnya, dalam laga pekan ke-23, Persib juga tidak mendapatkan izin menggelar laga melawan Persebaya Surabaya di kandang sendiri. Namun, Persib telah mengonfirmasi bahwa laga itu akan digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Persib sendiri juga berencana memindah derby klasik Persib melawan Persija di Bali. Namun, pada 29 Oktober 2019, stadion yang sama akan digunakan untuk laga Bali United melawan Persela Lamongan. Oleh karenanya, Persib tak bisa menggunakannya.

Persib Bandung sendiri bukan kali pertama akan menggelar laga tanpa penonton. Mereka telah merasakannya saat menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-20. Dalam laga tersebut, Maung Bandung menang dengan skor 3-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%