Liga Indonesia

Lawan Persebaya, Supardi Nasir Nilai Persib Punya Pengalaman Main di Bali

Senin, 14 Oktober 2019 12:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persib Bandung jelang lawan Persija Jakarta yang dihadiri pelatih Robert Rene Alberts dan Kapten Supardi Nasir di Media Center Stadion GBK, Selasa (09/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persib Bandung jelang lawan Persija Jakarta yang dihadiri pelatih Robert Rene Alberts dan Kapten Supardi Nasir di Media Center Stadion GBK, Selasa (09/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir memberikan komentar mengenai dipindahkannya tempat pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persebaya Surabaya ke Bali, Jumat (18/10/19). 

Menurutnya, pemindahan laga kandang dari Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali memang tidak seusai dengan harapannya. Karena, seharusnya tim Maung Bandung bisa bermain kandang di Bandung bukan di tempat lain. 

Meski begitu, sebagai pemain Supardi harus menerima dimanapun pertandingan tersebut digelar. Karena, masalah tempat pertandingan merupakan urusan dari Panpel. 

"Sebenarnya bukan yang seperti kami harapkan. Seluruh pemain, mungkin pelatih semua Bobotoh juga ingin kami main di sini (Bandung), tapi apalah daya karena perizinan tidak keluar," kata Supardi. 

Supardi menambahkan, Persib memiliki pengalaman bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, karena musim lalu skuat Maung Bandung sempat menjadikan Stadion tersebut sebagai kandangnya. 

Hal itu menurutnya, harus dijadikan modal agar dipertandingan nanti bisa tampil lebih baik lagi dan meraih poin penuh. Sekaligus, mengubah catatan kurang bagus ketika bermain di Bali.

"Tetapi kami punya pengalaman setidaknya tahun kemarin, kami punya home base di sana, itu dijadikan pelajara. Tahun kemarin mungkin gairahnya tahun kemarin tidak seperti kandang, kami harus perbaiki," ucapnya. 

"Pun dari hasil tahun kemarin yang kurang bagus, kami perbaiki sekarang dari hasil tahun kemarin. Setidaknya, kami punya pelajaran tahun kemarin bagaimana ketika kami main di Bali," tegasnya.