Liga Indonesia

Jelang Laga Kontra Persela Lamongan, Supardi Nasir Soroti Mental Pemain Persib Bandung

Rabu, 7 Agustus 2019 15:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menyoroti mental rekan-rekannya jelang laga kontra Persela Lamongan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menyoroti mental rekan-rekannya jelang laga kontra Persela Lamongan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Nama besar Persib Bandung menjadi pertaruhan pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 menghadapi tuan rumah Persela Lamongan, Kamis (8/08/19) besok.

Tiga kekalahan beruntun membuat Persib tak punya pilihan lain selain meraih poin penuh di kandang Persela. Jika kembali gagal meraih kemenangan, posisi Maung Bandung di papan klasemen akan semakin terpuruk.

Ambisi bangkit pada laga menghadapi Persela disuarakan oleh kapten tim Supardi Nasir. Meski laga di Stadion Surajaya tidak akan mudah, namun Supardi berharap rekan-rekannya bisa menampilkan permainan maksimal.

“Kita tetap berusaha untuk berjuang di lapangan, mudah-mudahan bisa mengambil poin di sini,” tutur Supardi, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Secara khusus Supardi menyoroti mental pemain-pemain Persib jelang laga kontra Persela. Menurutnya, kondisi mental akan mengambil peran penting di tengah rentetan hasil buruk yang didaparkan Maung Bandung.

“Kondisi mental pemain tentu tidak mudah setelah mengalami kekalahan. Setiap pelatih akan menjadi beban yang berat ketika kita harus menyikapi dari suatu pertandingan dengan hasil yang tidak memuaskan,” imbuh Supardi.

Tak ingin mental pemainnya semakin terpuruk, tim Persib telah mengadakan sesi sharing guna membangkitkan semangat Supardi Nasir dkk. Mereka pun bertekad meraih hasil maksimal ketika jumpa Persela.

Persib saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2019. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu baru mengoleksi 13 poin hasil dari tiga kali menang, empat kali imbang, dan lima kali menelan kekalahan.

Sementara tim tuan rumah Persela juga belum bisa beranjak dari papan bawah. Tim yang kini diasuh Nilmaizar itu masih tertahan di peringkat 15 dengan koleksi 10 poin dari 11 pertandingan.