Liga Indonesia

Persipura Kampanyekan Papua Damai Lewat Setangkai Bunga dan Air Mineral

Senin, 14 Oktober 2019 22:19 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang andalan Persipura, Imanuel Wanggai saat membagikan bunga kepada warga pengguna jalan. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang andalan Persipura, Imanuel Wanggai saat membagikan bunga kepada warga pengguna jalan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persipura Jayapura menggelar aksi bagi-bagi bunga, air mineral dan pembatas buku kepada warga pengguna jalan yang melintas di tiga titik yakni Sentani, Abepura dan Taman Imbi Jayapura, Senin (14/10/19).

Aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Persipura untuk kedamaian di Papua, khususnya di Nduga dan Wamena.

Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun mengatakan, pihaknya membagikan 2.000 bunga, air mineral dan pembatas buku karena filosofi yang berkaitan dengan kedamaian.

Yang mana menurutnya, air mineral menandakan kelegaan dan kejernihan, bunga mengartikan kasih sayang dan pembatas buku memiliki makna lembaran baru.

"Dengan filosofi itu kita berharap setelah ini Papua akan kembali damai, kita ingin hapus halaman yang lama dan mulai dengan halaman baru dan bunga adalah lambang kasih sayang dari Persipura untuk bisa kembali melihat Papua yang damai," ujar Bento usai aksi tersebut.

"Kenapa jumlahnya 2.000, karena 1.000 hati kami di Wamena dan 1.000 hati kami di Nduga. Sekalipun kami bertanding, tapi hati kami selalu ada di sana," sambungnya.

Sementara itu, sang pelatih, Jacksen F. Tiago juga mengaku senang dengan aksi tersebut. Menurutnya, aksi itu memiliki makna mendalam dan sebuah niatan baik dari timnya untuk melihat Papua kembali damai.

"Aksi ini memiliki makna yang cukup besar sekali, kita semua datang dengan senang hati dan ikhlas, dan kita memiliki harapan besar semoga kegiatan ini bisa berdampak besar pada keamanan di Papua. Semoga dengan ini kita bisa rukun lagi, bersatu dan hidup damai kembali," ungkap Jacksen.

"Kami rasa bukan waktunya yang penting tapi tujuan dari kegiatan ini adalah hal yang lebih penting. Ini adalah sebuah kegiatan untuk kita renungkan dan untuk bisa menemukan kedamaian di Tanah Papua," tandas Jacksen Tiago.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%