Liga Indonesia

Resmi! Eto'o Absen Ketika PSIS Dijamu Persela

Senin, 14 Oktober 2019 16:22 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSIS.co.id
Pemain PSIS, Heru Setyawan. Copyright: © PSIS.co.id
Pemain PSIS, Heru Setyawan.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan kehilangan salah satu pemain andalannya yakni Heru Setyawan ketika melawat ke markas Persela Lamongan pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jumat (18/10/19).

Berdasarkan surat dari Komdis PSSI dengan nomor surat 106/L1/SK/KD-PSSI/X/2019 tanggal 2 Oktober 2019, pemain yang kerap disapa Eto'o ini dianggap melakukan tindakan kurang terpuji saat pertandinan Laskar Mahesa Jenar melawan Badak Lampung FC.

"Heru akan absen saat lawan Persela, kami dari manajemen menerima keputusan itu dan pelatih sudah menyiapkan penggantinya," ujar General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (14/10/19) sore.

Sementara itu, pelatih kepala PSIS, Bambang Nurdiansyah menyayangkan sanksi kepada pemain andalannya tersebut.

"Sebetulnya sangat menyayangkan, namun kami tetap akan terima, apalagi di surat itu juga tidak boleh melakukan banding," beber pria yang akrab disapa Banur tersebut.

Heru Setyawan kini memang menjadi andalan PSIS di lini tengah. Semenjak kedatangan Bambang Nurdiansyah, mantan pemain Persis Solo ini kerap mengisi starting eleven dan sudah mencetak satu gol sejauh ini saat melawan PSM Makassar.

Tidak adanya Eto'o di pertandingan melawan Persela membuat beberapa pemain seperti Septian David Maulana dan Jonathan Cantillana sepertinya akan digeser ke lini tengah menemani Finky Pasamba.